{[["☆","★"]]}
Nurdin Basirun saat Membuka Rakor DPD Nasdem Lingga
LINGGA I KEJORA NEWS.COM : Partai Nasdem sepertinya betul-betul serius mempersiapkan diri untuk ajang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 nanti. Hal ini dibuktikan dengan diadakannya Rapat Koordinasi (Rakor) Partai Nasdem DPD Lingga pada Sabtu (4/8/2018) di gedung serba guna PSMTI Dabo Singkep.

Rapat ini menghadirkan semua Bakal Calon Legislatif (Bacaleg), kader serta pengurus partai sekabupaten Lingga.

Bupati Lingga Alias Wello selaku kader partai Nasdem yang menyampaikan pembuka kata mengatakan, Partai Nasdem kabupaten Lingga untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019  harus kerja keras agar perolehan 5 kursi untuk DPRD Lingga pada 2014 lalu dapat meningkat 2019 nanti.

" Pileg 2019 nanti kita wajib kerja keras dan berharap ada penambahan kursi. Kalau di Pileg 2014 lalu kursi yang berhasil diraih itu ada 5 kursi,tentunya beban berat bagi semua kader untuk mempertahankan dan meningkatkannya. Kita memprediksi untuk tahun ini partai Nasdem dapat meraih 40% dari jumlah kursi di DPRD Lingga atau dengan prolehan 8 kursi. Ungkap alias yang akan maju sebagai Calon Legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Daerah ( DPD) RI di 2019 mendatang.

Lanjutya, semua kader ditantang untuk lebih memadukan satu kesatuan kebersamaan dalam perjuangan prolehan suara.

"' Artinya kita semua harus bergandengan tangan dalam meraih suara yang menjadi tujuan utama, bukan siapa yang harus menduduki kursi di DPRD. Maksudnya tanamkan lah niat untuk membesarkan partai sebagai prioritas utama, " terang pejabat yang biasa disapa Awe ini.

Pesan yang sama juga diaampaikan oleh Nurdin Basirun selaku pembina partai Nasdem provinsi Kepri yang sekaligus Gubernur Kepri.

Nurdin  menyampaikan, bahwa partai Nasdem menjadi primadona di Lingga,  yang mana bukti nyatanya adalah Bupati dan Wakil Bupati serta Ketua DPRD Lingga saat ini berasal dari partai Nasdem.

" Jadi memang kerja keras, kekompakkan harus terpadu menjadi satu kesatuan utama. Apalagi ke depan kita menargetkan perolehan kursi yang lebih banyak. Kalau tadi Alias Wello menargetkan 40% kursi di DPRD, maka saya berharap prolehannya di atas itu,yakni 60%, " kata Nurdin.

Tambahnya, untuk mendapatkan target tersebut ia minta semua lini yang di mulai dari lapisan bawah hingga ke atas harus satu misi bersama, yakni melumbungkan suara sebanyak banyaknya.

" Untuk mencapai semua itu bagi para Caleg jangan ada sedikitpun saling sikut sesama Caleg namun harus sebaliknya, yakni saling mengisi dan memberi, " tutup Nurdin yang sekaligus melakukan pembukaan Rakor partai Nasdem DPD Lingga.

Mardian
 
Top