{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Sekolah Dasar Negeri 003 Tarempa merupakan sekolah percontohan di Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) sebagai SDN yang berwawasan lingkungan. 

Sebelumnya  pada bulan Maret tahun 2016 lalu, SDN ini mendapatkan Piagam Penghargaan Nomor 18/861/BLH/Adiwiyata-KKA/03/2016 dari Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, dan pada bulan Agustus 2016 mendapat piagam penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau untuk tingkat Peduli Bersih Lingkungan (Adiwiyata).
Piala Penghargaan
 Atas prestasi tersebut, Kepala Sekolah SDN 003 Tarempa Erni Sani, mengaku akan berusaha untuk terus meningkatkannya hingga ke tingkat nasional. Oleh karena itu ia berharap Pemerintahan Daerah KKA terutama 7 Dinas yang tergabung dalan Adiwiyata yakni: Dinas BLH dan Kehutanan, Dinas Pariwisata, Dinas Kelautan Perikanan, Dinas PUPR, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Bappeda serta Kementerian Agama dapat selalu mendukung hal tersebut. Kamis (23/8/2018).
Piagam Penghargaan


Alfian, Seksi Adiwiyata SDN 003 Tarempa, mengatakan SDN 003 Tarempa adalah SDN satu-satunya di  Anambas yang mendapatkan Piagam Penghargaan Adiwiyata Tingkat Provinsi.
Piagam Penghargaan


"' Harapan ke depan, kami akan berusaha untuk masuk  ke tingkat Nasional, " ujarnya.

Alfian turut menjelaskan, bahwa  Adiwiyata merupakan nama program  dari Kementerian  lingkungan hidup. Yang mana program tersebut upaya membangun sekolah yang baik dan ideal untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan berkelanjutan.

Lionardo
 
Top