{[["☆","★"]]}
Samto Pimpinan PT. Sumber Lawang Putra
ANAMBAS I KEJORANEWA.COM :Ini mungkin kabar gembira untuk masyarakat Anambas, khususnya warga di Tarempa Kecamatan Siantan pengguna internet. Pasalnya saat ini PT. Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) sedang membangun Kabel Optic jaringan 4G (fourth generation technology).

Moratelindo perusahaan yang bergerak di bidang jasa infrastruktur telekomunikasi di Indonesia ini, dalam pembangunan fiber optik tersebut bekerja sama dengan PT. Sumber Lawang Putra.


Samto pimpinan PT. Sumber Lawang Putra mengatakan, pengerjaan pemasangan tinga kabel optic untuk jaringan 4G itu, diperkirakan  akan selesai dalam waktu 3 Minggu.

"Secara kontruksi kami selaku subkontraktor melakukan pemasangan tiang-tiang saja dulu, kalau besok sudah kita dapatkan transportasi maka langsung kita angkut material lainnya," terangnya.

Ditambahkannya, bahwa pemasangan tiang 1,20 meter dari tanah, jika ada persoalan hanya masalah tekstur tanah dan cuaca. Dan itu menurutnya akan dapat ditangani. 

" Kita pastikan pengerjaan dengan baik-baiknya, " ujar Samto, Rabu (1/8/2018).

Menurut Santo jika pemasangan kabel optik telah selesai, maka internet 4G di wilayah tersebut akan lancar.

" Secara program nasional di tahun 2020 indonesia sudah bebas dari internet dan tidak gagal teknologi lagi karena masuk di Palapa Ring Timur dan Palapa Ring Barat, "  jelasnya

Ia juga berharap, seluruh masyarakat dan stakeholder dapat mendukung pengerjaan tersebut, agar akses internet ini bisa segera dimanfaatkan warga tarempa dan sekitarnya.

Lionardo
 
Top