{[["☆","★"]]}
Dankoti PP bersama Anggota PP Anambas
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Kehadiran Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas) dan Lembaga Pertahanan Nasional (Lemhannas) ke Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) diharapkan bisa menjadi lembaga yang memang berfungsi sebagai penjaga ketahanan nasional termasuk dalam menjaga kekondusifan KKA. Hal ini diungkapkan oleh Baron Sianipar Komandan Komando Inti (Dankoti) Mahatidana Pemuda Pancasila KKA. Rabu (15/8/2018).

" Saya harap mereka bisa membuat program dalam rangka mengembalikan suasana kondusif di dalam masyarakat. Karena radikalisme, dan terorisme yang kita lihat muncul di tengah-tengah masyarakat Indonesia saat ini dapat memicu perpecahan bangsa, " tambahnya.

Baron Sianipar

Baron mengaku, karena bersifat nasional Wantanas juga harus  memperhatikan Daerah Perbatasan seperti Anambas.

" Saya juga dengar kemaren Wantannas sempat singgah di Kecamatan Jemaja Timur Desa Kuala Maras dan berwisata di tempat kampong Telapan. Ideal di sana mereka juga sekalian memberikan pemahaman wawasan kebangsaan kepada seluruh masyarakat setempat, agar masyarakat memahami tentang wawasan kebangsaan dan bisa menjaga ketahanan daerahnya dari hal -hal negatif seperti radikalisme dan terorisme, " ujarnya lagi.
Watannas RI saat ke Desa Telapan Jemaja


Sebelumnya, Wantannas RI Selasa (14/8/2018) kemarin, melakukan kunjungan ke Desa Telapan Pulau Jemaja. Di tempat yang sebelumnya menjadi tempat terjadinya pembakaran  sejumlah mesin  perusahaan ini, Watannas RI sempat melakukan pengukuran sejumlah batang kayu yang telah terpotong.


Lionardo
 
Top