{[["☆","★"]]}
Wakil Bupati, Sekda, Kasatpel Bandara,
 Staff Kemenhub, Kadishub dan Jajaran Pilot
 serta Pramugari
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pendaratan pertama Wings Air bernomor ATR 72-500/600 di Letung Anambas dan take off (lepas landas) menuju Bandara Hang Nadim Batam diselaraskan dengan acara Tepung Tawar  Pembukaan Maskapai tersebut di Bandar Udara (Bandara) Letung oleh pihak Bandara dan Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Jumat (10/8/2018).



Acara tepung tawar dilakukan oleh Sekretaris Daerah, Sahtiar dan Wabup Wan Zuhendra.

Dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Kepulauan Anambas Wan Zuhendra  dalam pidatonya mengatakan, Bandara Letung akan semakin maju dan bagus karena sudah adanya operasi pesawat Susi Air dan Wings Air di Bandara tersebut.


" Susi Air sudah operasi beberapa waktu yang lalu dan hari ini Wings Air Perdana. Harapannya semoga bisa lebih bagus lagi kedepannya untuk Bandara Letung, " ujarnya.

Sementara, Ariadi Widiawan Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bandara dalam pidatonya menyampaikan, ucapan terima kasihnya kepada Pemkab Anambas, Tokoh Masyarakat dan Stakeholder yang hadir pada kegiatan tersebut. Ia berharap Bandara Letung dapat menjadi Bandara yang dapat dibanggakan oleh masyarakat dan semua pihak terkait.
Pesawat Wings Air


" Saya ucapkan terima kasih pada Pemkab Anambas, Tokoh masyarakat dan semua Stakeholder yang tidak bisa saya sebutkan namanya satu-persatu. Harapan saya kedepannya Bandara Letung Menjadi Bandara yang bisa kita banggakan." Ujarnya.

Sementara itu, Staff Ahli Kementerian Perhubungan Bidang Logistik Multimoda dan Keselamatan Perhubungan, Dr. H  Cris Kuntadi,SE,NN,CA,CPA,QIA,FCMA,CGMA,CIPSAS,SFrA,Ak., menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Bapak Ariadi Widiawan Kasatpel Bandara Letung, yang menurutnya sudah maksimal dan bersusah payah membangun Bandara letung.

Sementara itu, Andi Agrial Kepala Dinas Perhubungan dan Lingkungan Hidup menyampaikan bahwa moda darat untuk ke Bandara Letung sudah punya Bus Trans Desa. Sementara untuk laut pulang bisa menggunakan Kapal Feri Anambas Tiga.

"Senin dan Jumat dari Tarempa ke Jemaja yang sedang kita usahakan, " ujarnya.

Penerbangan perdana Pesawat Wings Air ATR 72-500/600 registrasi PK-WGR, Batam-Letung yang membawa 61 penumpang dan Letung Batam 30 Penumpang, yang mengikut sertakan dua orang Pramugarinya dipimpin Capt. Emal Erwandhani, kopilot Ilman Ghani fan OBS Hendra Andi. 

Lionardo
 
Top