{[["☆","★"]]}
Danramil 02 Tarempa, Kapt. Info. Syamsuwarno
saat Memberikan Pengarahan kepada Paskibra
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Sebagai generasi pemuda sekaligus generasi penerus bangsa, seorang Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) harus disiplin dan bertanggung jawab dalam tindakan.

Hal tersebut disampaikan Komandan Rayon Militer (Danramil) 02 Tarempa Kapten Infantri Syamsuwarno  dalam arahannya kepada Paskibra ke 10 yang sedang menjalani pelatihan d halaman kantor DPRD Kepulauan Anambas, jalan Imam Bonjol Kelurahan Tarempa Kecamatan Siantan. Rabu (8/8/2018).
Pasukan Paskibra saat Diberi Pengarahan


Selain hal itu, ia juga meminta para Paskibra untuk menjaga stamina dan istirahat yang cukup.

" Stamina harus dijaga, suplemen harus dimakan jangan sampai tidak dimakan. Karena itu penting untuk menjaga stamina. Semua Paskibra harus istirahat jam 22.00 WIB, jangan main-main lagi. Istirahat yang benar bukan banyaknya waktu tidur tetapi sejauh mana peserta lelap tidur, " jelasnya.

Kepada para pelatih, Syamsuwarno, meminta agar pelatih memperhatikan rata-rata air dalam Pasukan Baris-Berbaris (PBB). Gerakan harus seimbang antara kiri dan kanan.

"  Pasukan harus diberikan arahan dan juga diberikan reward agar peserta Paskibra tidak terlalu tegang dan stress. Santapan rohani juga perlu agar mereka memiliki kesadaran sebagai seorang Paskibra, " tambahnya.

Lionardo
 
Top