{[["☆","★"]]}
Hamid Rizal saat Melantik Pegawai
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 39 orang Pegawai eselon di lingkungan Pemkab Natuna, Kamis (16/8/2018) pagi di Gedung Sri Serindit, Ranai, dilantik dan diambil sumpah oleh Bupati Natuna Hamid Rizal.

Pelantikan ini, mengacu kepada Undang – Undang No 5 tentang aparatur sipil negara (ASN) dan PP No 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil sebagai landasan dasar pelaksanaan manajemen kepegawaian.
Para Pegawai


Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya tersebut terdiri dari 14 orang pejabat administrator, 23 orang pejabat pengawas dan 2 orang pejabat fungsional auditor. Pejabat yang dilantik ini diharapkan dapat mendorong percepatan pembangunan Kabupaten Natuna berdasarkan visi dan misi jangka menengah tahun 2016 – 2021.

Dalam sambutannya, Bupati Natuna Hamid Rizal mengatakan pelantikan dan pengambilan sumpah saat ini pada hakekatnya merupakan salah satu pengembangan karir aparatur sipil negara berdasarkan kualifikasi, kompetensi, penilaian kerja dan kebutuhan instansi pemerintah.
Pegawai yang Dilantik

Bupati berharap agar aparatur sipil negara senantiasa berperilaku baik, tidak merasa tinggi hati dengan jabatan, bekerja dengan sungguh – sungguh dengan memberikan pengabdian tertinggi kepada Bangsa Indonesia pada umumnya dan kepada Pemerintah Kabupaten Natuna pada khususnya.

Lanjutnya, menempatkan dan menetapkan seseorang pada suatu jabatan yang tepat, merupakan perwujudan dan langkah strategis pencapaian tujuan, karena dengan menempatkan seseorang pada jabatan yang tepat akan menghasilkan kinerja yang maksimal.
Penandatanganan Dokumen


Selain hal itu, menurut Bupati Natuna, pejabat yang sudah menjabat di sebuah instansi selama lima tahun, harus sudah dimutasi karena secara psikologis sudah jenuh, motivasi berkurang dan pada umumnya menganggap tidak ada orang lain yang mampu.

Diakhir sambutannya, Bupati Natuna selaku pejabat pembina kepegawaian di daerah berpesan, agar seluruh aparatur sipil negara di lingkungan Pemerintah Kabupaten Natuna khususnya kepada pejabat yang baru dilantik untuk menunjukkan kinerja dan prestasi yang maksimal dalam rangka memberikan dukungan terhadap pembangunan yang lebih baik kedepan. 

Adw
 
Top