Bersama Sejumlah OPD, Sekda Lingga Tinjau Lokasi yang akan Dikunjungi Presiden


Bersama Sejumlah OPD, Sekda Lingga Tinjau Lokasi yang akan Dikunjungi Presiden

Sekda dan Sejumlah OPD saat Tinjauan
LINGGA I KEJORA NEWS.COM:  Sekretaris daerah Kabupaten Lingga Juramadi Esram, membawa Kadis PUPR-PKP, bapedda ,DPRD Lingga dan Ketua KNPI meninjau sejumlah titik lokasi yang dipersiapkan dalam kunjungan Jokowi awal bulan September Nanti di Dabo Singkep. Dua lokasi yang menjadi perhatian khusus dalam kunjungan ini yaitu, Lapangan Merdeka Dabo dan emplasemen Timah.

" Kita hari ini lakukan survey kesiapan lokasi dalam acara KTT kelapa nanti, posisi-posisi dan lay out-nya nanti akan dipersiapkan. Makanya kita bawa dari PU, Bapedda karena besok malam akan kita Fitkan lagi pada rapat bersama pak Bupati, " katanya kepada Haluan Kepri saat melakukan peninjauan di Lapangan Merdeka, Selasa sore (7/82018).

Untuk lapangan merdeka sendiri menurut Sekda Lingga, nantinya akan di jadikan titik central dan pusat kegiatan acara dalam kunjungan Presiden RI dalam KTT Kelapa di Bunda tanah Melayu ini.

" Sebenarnya pusat kegiatan semua nanti di sini( Lapangan Merdeka), baik nanti pamerannya, pembukaannya dan juga hiburan. soalnya yang krusialnya itu nanti di sini sama gedung PSMTI, " katanya lagi.

Juramadi Esram juga optimis kunjungan Presiden nantinya bakal terlaksana dan lancar di Kabupaten Lingga.Hal ini menurutnya tidak terlepas dari peran central Bupati Lingga untuk mewujudkan kunjungan Presiden RI di Kabupaten Lingga .

" Yah kita optimis sekali, makanya sekarang kita membuat rencana yang lengkap dan mendetail dahulu, kita Fitkan di sini yang nantinya semua ini akan dibawa Pak Bupati dan Gubernur saat berjumpa dengan Presiden ," jelasnya.

Dukungan dari Gubernur Kepri juga menjadi apresiasi bagi pemangku kebijakan di Bumi bunda tanah Melayu. Bahkan menurutnya, Gubernur Nurdin Basirun juga sudah melakukan persiapan dan pemantauan ke sejumlah tempat yang akan dikunjungi presidendi Dabo Singkep Ini.

" Kita juga apresiasi dukungan penuh Gubernur Kepri yang sudah langsung turun ke sini melihat dan mengecek lokasi yang akan di kunjungi Bapak Presiden.Dukungan semua pihak ini tentunya penting untuk mensukseskan KTT kelapa di Lingga ," ungkapnya.

Usai melakukan pemantauan dan pengecekan di lapangan Merdeka Dabo, Sekda Lingga yang didampingi Kepala Dinas PUPR-PKP Said Nur Syahdu, kepala Bapedda , Anggota DPRD Lingga Nordin dan juga ketua KNPI Saparudin juge meninjau emplasemen timah.

Di lokasi ini rencananya Presiden RI akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan musium Timah dan Singkep Bisnis Center.

" Rencananya bapak Presiden akan melakukan peletakan batu pertama pembangunan di sini. Lokasi tepatnya masih kami persiapkan, " Kata Kepala Dinas PUPR-PKP Said Nur Syahdu menjelaskan Pada rombongan yang hadir.

Mardian
Lebih baru Lebih lama