{[["☆","★"]]}
Bupati dan Wakil KKA saat Imunisasi Vaksin MR
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas melalui Dinas Kesehatan KKA melaksanakan Vaksinasi virus Campak dan Rubella (MR) kepada anak sia 9 Bulan sampai 15 Tahun. Rabu, (8/8/2018).

Kegiatan imunisasi (vaksinasi) di SDN 001 Siantan ini, dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA), Kadis Kesehatan, Danramil 02 Tarempa, perwakilan Danlanal Tarempa, Waka Polres, dan pejabat lainnya, serta masyarakat.

Bupati  KKA, Abdul Haris, S.H., dalam kata sambutannya meminta agar orang tua dan guru dapat memberikan penjelasan kepada anak agar tidak takut disuntik, sebab anak usia 9 Bulan sampai 15 tahun harus mendapat suntikan karena mereka rentan terhadap penyakit campak dan rubella (campak Jerman).

“Mari kita sampaikan kepada anak-anak, agar mereka tidak takut disuntik Vaksinasi MR, " ajak Abdul Haris.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan KKA Herianto mengatakan, semua Pos Pelayanan Kesehatan baik itu di Puskesmas atau Puskesmas pembantu, di tiap Kecamatan maupun di Desa, juga turut menyediakan Pelayanan Vaksinasi / Imunisasi MR. Untuk ia meminta agar untuk anak usia 9 bulan sampai 6 tahun langsung saja dibawa ke Pos Pelayanan Kesehatan tersebut.

Ciri khusus virus Campak dan Rubela biasa dikenal dengan ruam merah pada kulit. Virus tersebut dapat dihindari  dengan vaksin MR. Program Vaksinasi MR ini menjadi salah satu Prioritas Pemerintah karena bahaya komplikasinya yang berat dan dapat berujung pada kematian.

Lionardo
 
Top