{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Renal Yude General Secretary World Cleanup Day (WCD) Kepri mengajak masyarakat Anambas dari berbagai kalangan untuk membuat kelompok-kelompok dalam gotong-royong (Goro) membersihkan sampah di sejumlah tempat di Anambas  pada peringatan World Cleanup Day (WCD) yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2018 mendatang.

" Pada pelaksanaan tanggal 15 nanti setiap kabupaten harus  ada core team atau kelompok inti yang akan mengkoordinir kelompok-kelompok atau komunitas yang ikut pada Goro sedunia tersebut, " ujarnya, Senin (9/7/2018).

Ia menyampaikan bahwa, peserta yang mengikutinya boleh dari mana saja, baik individu atau kelompok dari sekolah, karang taruna, pencinta alam atau komunitas lainnya.

Disampaikannya bahwa bentuk pelaksanaan kegiatan diserahkan,  kepada Kabupaten dan Kota masing-masing. dan lokasi yang dibersihkan boleh 1 titik atau lebih.

" Yang penting ada pencatatan jumlah relawan yg ikut dan jumlah Kilogram sampah yg terkumpul." Jelasnya. 

Untuk wilayah Bintan dan Tanjungpinang kemungkinan Selasa besok mereka dari WCD,, diundang untuk perkenalan sekalian audiensi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) setempat. 

" Saya mau mencoba menyampaikan ke DLH apakah bisa sekiranya kita megusulkan untuk menghimbau Desa-desa dan Sekolah-sekolah untuk turut serta dalam kegiatan gotong royong sedunia ini secara serentak, " ucapnya 

Renald berharap, Kabupaten Kepulauan Anambas ikut menjadi salah satu yang ikut pada ajang Gotong Royong bersih-bersih sedunia itu.

Menyikapi ajakan tersebut, Rusdy  seorang Pegawai Negeri Sipil di Pemerintahan Kabupaten Kepulauan Anambas mengaku telah berbincang dengan sejumlah relawan yang akan kegiatan tersebut.

" Bersama relawan kami Anambas dalam waktu dekat iini akan membentuk Core Team Kabupaten Kepulauan Anambas. Semoga kita warga Anambas akan berpartisipasi sekaligus memperluas World Cleanup Day di Anambas. Dan yang terpenting mungkin kita akan mengarahkan ke bagian satu Gunung Terempak dulu, " ujarnya.

World Cleanup Day (WCD) adalah hari pembersihan lingkungan dari sampah yang diperingati setiap 15 September setiap tahunnya oleh penduduk dunia.

Lionardo
 
Top