{[["☆","★"]]}
Gubernur Kepri Nurdin Basirun dgn Wabup Anambas
 Wan Zuhendra saat Meninjau Bandara Letung (10/6/2018)
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Janji gubernur Kepri yang akan membangun akses jalan sepanjang 5 kilometer dari area permukiman warga menuju Bandar  Udara (Bandara) Letung kini mulai dipertanyakan warga Jemaja.

Salah seorang warga yang tidak ingin disebutkan namanya mengaku, saat Gubernur Kepri ke Bandara Letung, kecamatan Jemaja pada 10 Juni 2018 lalu, gubernur Kepri berjanji akan membangun jalan tersebut, guna mempermudah akses masyarakat. Namun hingga satu bulan ini, kelanjutan terkait akan dibangunnya jalan tersebut belum ada perkembangan informasinya.
Pesawat di Bandara Letung


Untuk itu ia meminta Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) segera melakukan koordinasi dengan pihak provinsi Kepri untuk menanyakan janji gubernur yang akan membangun jalan tersebut.

"Kami tidak butuh janji dari pak Gubernur, tolong realisasikan janji itu. Pemkab KKA tidak boleh tinggal diam, mereka harus segera mengkoordinasikan masalah jalan itu ke pihak provinsi Kepri, " ungkap tokoh masyarakat Jemaja ini kepada media ini, Rabu (11/7/2018) malam.

Tidak hanya itu, Ia juga berharap agar Pemkab KKA membangun transportasi laut untuk mengangkut penumpang dari kota Tarempa menuju pulau Letung.

"Saya yakin Pemda Anambas juga bisa mengadakan transportasi laut dari Tarempa ke Letung, dengan melakukan kordinasi kepada pihak kapal feri, baik pihak pihak kapal yang menjalani rute dari Tanjung Pinang - Tarempa atau Kapal Feri Batam - Tarempa, " jelasnya.

Menurut warga ini, permintaan pembangunan jalan darat untuk ke Bandara Letung Desa Bukit Padi Kecamatan Jemaja Timur, dan transportasi laut dari Tarempa ke Jemaja itu, dapat diwujudkan segera karena itu merupakan sebagian dari keinginan warga masyarakat Jemaja.

Lionardo
 
Top