Tanggal 10 Agustus 2018, Wings Air akan Terbang PP Batam-Letung


Tanggal 10 Agustus 2018, Wings Air akan Terbang PP Batam-Letung

Kasatpel Bandara Letung bersama Dirut. Wing Air dan Jajaran 
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Maskapai Wings Air (Lion Group) akan melakukan terbang perdana untuk tujuan Batam-Letung  dan Letung Batam pada tanggal 10 Agustus 2018. Hal ini disampaikan Ariadi, Kepala Satuan Pelaksana (Kasatpel) Bandar Udara (Bandara) Letung kepada media ini, Senin (30/7/2018).

" Jadwal Wings air akan terbang ke Bandara Letung Kabupaten  Kepulauan Anambas dari Batam setiap hari Senin-Rabu dan Jumat. Terbang dari Batam-letung jam 12.30 sampai 13.35 dan Letung-Batam pada 13.05 sampai 15.05 WIB., " ujarnya.
Pesawat Wings Air
Jadwal Penerbangan


Lanjutnya, dalam penerbangan perdana tersebut Wing Air terkoneksi dengan penerbangan Lion Group menuju Jakarta, Jambi, Medan, Padang, Palembang, Surabaya, Pontianak, dan Bengkulu.

Ariadi menilai adanya penerbangan Wings Air tersebut akan semakin memudahkan masyarakat Letung menuju Batam dan sebaliknya, dari Batam menuju Letung. Selain itu keberadaan Wings Air akan meningkatkan akses transportasi udara yang bermutu dan terjangkau.

" Wing air juga akan meningkatkan konektivitas yang sudah ada antar pusat-pusat pertumbuhan ekonomi. Arus orang, barang, kegiatan budaya dan ekonomi akan meningkat, Tentu saja membantu pertumbuhan ekonomi Kepulauan Anambas, " tambahnya.

Meski demikian menurut Ariadi, kendala utama yaitu antar moda dari Tarempa menuju Jemaja yang sementara ini memakai kapal very reguler dengan penjemputan dan pengantaran dari dan ke Bandara Letung.

" Semoga penerbangan nanti membawa berkah dan dapat menjadi pintu gerbang kebangkitan pariwisata serta perekonomian Anambas, " harapnya.

Lionardo
Lebih baru Lebih lama