{[["☆","★"]]}
Camat Singkep, Julita dan Kabidpora saat Meninjau Lapak Pedagang di Lapangan Merdeka Dabo
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Pertandingan sepak bola Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) ke 7 tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Provinsi. Kepri) akan dilaksanakan lebih awal dari pembukaan resminya, yakni tanggal 20 Juli 2018, sementara pembukaan resminya diperkirakan akan dibuka oleh Gubernur Kepri pada tanggal 23 atau 24 Juli 2018.

Terkait akan dimulainya lebih awal pertandingan sepak bola itu, pihak kecamatan Singkep bersama Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olaahraga (Disparpora) Kabupaten Lingga meninjau lokasi lapangan Bola Merdeka Dabo, sekaligus tempat lapak bagi pedagang dadakan di sekitar lapangan itu. Rabu (4/7/2018).

Julita Camat Singkep kepada sejumlah pewarta yang ikut dalam tinjauan itu mengatakan, tinjauan bertujuan agar segala sesuatunya dapat dipersiapkan dengan matang, salah satunya adalah penataan lapak bagi para pedagang dadakan.

"  Kita kecamatan Singkep selaku penanggung jawab wilayah, meminta agar pedagang dadakan yang mau berjualan di lokasi Lapangan Bola bisa benar-benar menata lapaknya dengan tertib sesuai pengarahan dari Pihak kecamatan, agar even yang digelar dapat berjalan lancar, aman dan nyaman. Yang tak kalah pentingnya adalah semua lapak bisa terlihat beraturan," katanya.

Selain hal itu, camat Singkep juga menginginkan agar dalam kegiatan nanti Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lingga dapat membantu untuk kebersihan lingkungan di area Lapangan Bola Merdeka.

" Insya Allah dengan saling bekerja sama semua pihak, apa yang kita harapkan bisa tercapai. Yakni suksesnya kegiatan Popda Ke-7 Kepri di Lingga, "ujarnya lagi.

Terkait pungutan biaya untuk lokasi Lapak Pedagang, Julita mengaku pihak kecamatan tidak berwenang untuk masalah restribusi, karena yang berwenang adalah Dinas Pendapatan Daerah Kabupaten Lingga. 

" Yang terpenting untuk setiap para pedagang dadakan nantinya, bisa menempatkan lapak masing-masing, tertata dengan rapi, sesuai arahan dari pihak Kecamatan," ungkap Julita mengulangi.

Senada dengan Camat Singkep , Kabidpora Safaruddin menyampaikan bahwa, kunjungannya bersama pihak Kecamatan Singkep khusus terpokus mengenai lokasi lapak untuk pedagang dadakan saat pelaksanaan kegiatan Popda nanti. Menurutnya Pemerintah Kabupaten Lingga menginginkan agar pelaksanaan kegiatan Popda terkhusus Cabang olahraga Sepak Bola nanti bisa terlaksana dengan baik terlihat indah dan tertata rapi.

" Ini juga kegiatan pemantauan lanjutan dari yang sebelumnya pernah kita lakukan, dengan tujuan nanti agar lapak para pedangan dadakan bisa tertata dengan rapi, " tambah Safar kepada para pewarta.

Mardian
 
Top