{[["☆","★"]]}
Erson Gempa Afriandi, Kadispar Natuna
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Parade Tari Provinsi Kepri tahun 2018 akan digelar di kabupaten Natuna pada tanggal 9 sampai 13 Juli 2018. Mengenai persiapan untuk ajang tersebut, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna Erson Gempa Afriandi mengaku persiapan yang dilakukan oleh pihaknya telah 80 persen.

“Alhamdulillah meski sempat terkendala hujan, proses persiapan berjalan lancar. Dan kita berharap waktu yang tersisa dapat segera kita selesaikan, " kata Erson, Jum’at (6/7/2018).

Selain terkait persiapan itu, melalui sambungan telepon Erson Gempa Afriandi  juga mengatakan, bahwa kabupaten Natuna selaku tuan rumah akan menampilkan dua tarian tradisional yang akan dibawakan oleh sanggar seni tari Natuna, yakni Tari Adat Sambutan Perkawinan yang akan dibawakan Sanggar Langkadura dari Kecamatan Bunguran Timur, dan Tari Makan Bedulang Dibawakan Oleh Sanggar Tebeng Keke, Sedanau Kecamatan Bunguran Barat.

Ditambahkannya, Kabupaten Natuna pernah dua kali menjadi juara pertama pada ajang Parade Tari Provinsi Kepri, bahkan pernah mewakili Kepri diajang Nasional, pada tahun 2008 dan 2009. Prestasi ini juga pernah membawa para penari Natuna untuk mewakili Pemerintah Kepri pada Lomba Tari yang dilaksanakan di Singapura tahun 2008 lalu. Diharapkan prestasi itu kembali dapat diukir oleh Natuna pada tahun ini. 

Pada event tingkat Provinsi Kepri yang akan diikuti 7 Kabupaten /Kota se Provinsi Kepri nanti, sebagai tuan rumah Kabupaten Natuna bertekad menjadi tuan rumah dan peserta terbaik. 

“Kita berusaha menang. Persiapan tim tari kita juga sudah maksimal. Kita sama – sama berdoalah. Semoga Natuna dapat menjadi juara,” terang Erson.

Kegiatan parade tari rencananya akan dibuka oleh Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal.

Adw
 
Top