{[["☆","★"]]}
Peserta Bersih Pantai
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) bersama perangkat KKA lainnya, melakukan kegiatan Aksi Bersih Pantai atau Gerakan Cinta Laut di Pantai Padang Melang, Kecamatan Jemaja. Rabu (18/7/2018).

Rusdy Kepala Bidang Promosi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) KKA mengatakan, kegiatan  dalam rangka bersih- bersih dalam rangka untuk menyambut Festival Pantai Padang Melang yang akan diadakan pada tanggal 26 -28 Juli 2018 tersebut, diikuti oleh Perwakilan Kelurahan Letung, Desa Landak, Desa Mampok, Desa Batu Berapit, Kantor Kecamatan Jemaja, UPT DP3 Jemaja, UPT DP3 Jemaja Timur, Disparbud KKA, Tagana dan Satpol PP KKA, serta Wilker TWP Anambas.
Panitia Bersih Pantai

Tempat Kumpul Peserta

" Dari perwakilan desa dan kantor pemerintah itu, jumlahnya ada sekitar 50 orang peserta. Bersih pantai Kita lakukan dengan cara memungut sampah secara langsung, kemudian kita kumpulkan ke dalam kantong-kantong plastik hitam yang telah kami  sediakan, " jelasnya.
Bersih Pantai
Bersih Pantai

Kegiatan  tersebut, berhasil mengumpulkan sebanyak 10 kantong, sampah anorganik (botol plastik, gelas kemasan air minum, kantong plastik dan plastik kemasan makan ringan). 

Sampah-sampah yang terkumpul kemudian diangkut oleh mobil pengangkut bak sampah untuk di buang ke tempat pembuangan sampah akhir.

Lionardo
 
Top