{[["☆","★"]]}

PUPRPKP dan TP4D saat Monitoring Sungai Seranggong di Daek
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Permukiman (PUPR-PKP) Lingga melakukan normalisasi sungai Seranggong di Kelurahan Daek, Kecamatan Lingga yang rawan banjir saat musim hujan.


Kegiatan pada Rabu (4/7/2018) ini turut didampingi oleh Tim Pengawal, Pengamanan Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) dari Kejaksaan Negeri Lingga.

Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Lingga, Said Nursyahdu melalui Kabid Sumber Daya Air Syarifudin saat monitoring pengerjaan normalisasi mengatakan, pekerjaan normalisasi yang dilakukan dalam rangka penanggulangan banjir itu, merupakan tahap pertama.

" Tahap pertama normalisasi yang kami laksanakan tahun ini baru 1,2 km dan akan dilanjutkan pada tahun berikutnya. Untuk sungai lainnya kita  sedang mengupayakan bantuan normalisasi bersama dinas PUPR Provinsi Kepri dan Satuan Kerja dari Balai Wilayah Sungai Sumatera IV Batam, " terang Syarifudin.

Ketua TP4D dari Kejari Lingga Romula Hasonangan,S.H., mengatakan, pendampingan yang dilakukan TP4D adalah merupakan monitoring rutin, bagian dari program TP4D.

" Ini merupakan monitoring rutin yg kami laksanakan sebagai bagian dari program TP4D, untuk mengawal dan mendukung keberhasilan jalannya pembangunan, agar tidak ada terjadinya penyimpangan anggaran dan kendala di lapangan, " terang Romula.

Ia juga menyampaikan bahwa pendampingan yang dilakukan pada Dinas PUPRPKP Lingga, juga dilakukan pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah Kab. Lingga lainnya.

Mardian

 
Top