{[["☆","★"]]}
DPD Nasdem Lingga saat Daftar di KPU
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Partai Nasdem  menjadi partai pertama yang mendaftarkan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) untuk Pemilu Legislatif 2019 di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten lingga, Senin (15/7/2018).

Sebanyak 20 Bacaleg didaftarkan oleh raja Mucksin sekretaris DPD Partai Nasdem Lingga, yang didampingi Naziruddin Wakil Ketua DPD partai Nasdem Lingga dan sejumlah penggurus partai dan para Bakal Calon Legislatif ( Bacaleg).

Pendaftaran DPD Nasdem ini lansung diterima Zulyadin Komisioner KPU Lingga dan langsung mengecek sejumlah persyaratan termasuk syarat keterwakilan perempuan sebesar 30 persen.

“Alhamdulillah sudah lengkap temasuk keterwakilan perempuan sebesar 30 persen. Kami menerima pendaftaran ini sembari memverifikasi berkasnya,” kata zulyadin.

Sementara Naziruddin, Wakil Ketua 1 DPD Partai Nasdem Lingga mengaku puas dan bersyukur telah berhasil mendaftar 20 Bacalegnya di KPU Lingga.


" Kita hari ini sudah mendaftarkan Bacaleg dari DPD Partai Nasdem Kabupaten Lingga. Pendaftaran lansung diterima komisioner KPU dan stafnya. Serta sudah diperiksa berkas persyaratannya.Kita mendaftarkan lengkap 20 orang Bacaleg dari 3 Daerah Pilihan (Dapil), yakni dapil 1 ada 6 orang Bacaleg dan Dapil 2 ada 4 orang Bacaleg serta Dapil 3 ada 10 orang Bacaleg, dengan jumlah 20 orang Bacaleg yang disesuaikan dengan jumlah kursi di DPRD Lingga. Serta kami dari DPD Partai Nasdem juga sudah memenuhi keterwakilan perempuan,yakni 30 persennya, " urai Udin sapaan sehari -harinya dan sekaligus anggota DPRD Lingga aktif.

Udin menambahkan, dirinya mengaku kaget bahwa DPD Partai Nasdem Lingga yang dinyatakan sebagai pendaftar pertama kali di KPU.

" Kami merasa terkejut juga ketika kami dinyatakan sebagai pendaftar pertama,  sementara waktu mendaftar hanya tinggal 2 hari ke depan, yakni 17 Juli 2018. Jadi kami juga berharap DPD Partai Nasdem Lingga nanti juga mendapat hasil yang pertama pula dari perolehan suara di Pileg 2019 mendatang, " Udin saat ditemui usai pendaftaran Bacaleg.

Mardian
 
Top