{[["☆","★"]]}
Jajaran Kelurahan Tarempa
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Masyarakat Kelurahan Tarempa Kabupaten Kepulauan Anambas ( KKA)  melakukan Gotong -royong membersihkan lingkungan kelurahan Tarempa. Kegiatan peduli kebersihan lingkungan ini diberi nama Sabtu Bersih (Saber) Kampong Man. Sabtu (21/7/20189.

Syamsil Sekretaris Lurah Tarempa mengatakan, kegiatan Saber Kampong Man itu, dilakukan secara bergiliran di tiap RT dan RW di wilayah Kelurahan Tarempa dan kegiatannya dipimpin langsung oleh Lurah Tarempa.
Prosesi Gotong-royong

" Kegiatan kita mulai dari di RT 01 RW 02  Kampung Baru Kelurahan Tarempa dan langsung dibimbing oleh bapak Lurah Iing Sumindar, " jelas Syamsil.

Ia menambahkan, sejumlah tempat yang dibersihkan dari sampah adalah saluran air, areal sekitar taman, serta sarana dan pra sarana di lingkungan Kantor Kelurahan.
Warga dan Pihak Kelurahan


" Kegiatan ini menunjukan peduli kami kepada masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas. Selain itu bersih-bersih ini juga kita tujukan kepada Komunitas "World Cleanup Day" (WCD) Anambas, " ujar Syamsil.
Warga Lakukan Pembersihan


Ia menjelsakan Peringatan, bahwa  WCD akan dilaksanakan tanggal 15 September 2018 nanti, yang mana pada kegiatan itu nanti, 128 Negara di dunia di negaranya masing-masing akan secara bersama membersihkan lingkungan.

Iing Suminar Lurah Tarempa mengatakan, kegiatan gotong- royong yang merupakan budaya masyarakat Indonesia tersebut, dikatakannya memiliki banyak manfaat. Salah satunya dapat menumbuhkan rasa solidaritas.

" Jika kebudayaan gotong -royong tetap terjaga dalam kehidupan pemerintah, tentunya solidaritas antar masyarakat akan terjalin dengan baik, " terang Iing Sumindar.

Dengan adanya kegiatan gotong- royong yang akan dijadikan rutinas Mingguan tersebut, Lurah berharap  masyarakat dapat lebih displin dalam menjaga kebersihan, displin membuang sampah pada tempatnya, dan selalu tanggap akan keadaan lingkungan sekitar serta peduli lingkungan.

Lionardo
 
Top