Parade Tari Kepri di Natuna, Tanjungpinang Juara 1


Parade Tari Kepri di Natuna, Tanjungpinang Juara 1

Photo Bersama
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Parade tari Provinsi Kepulauan Riau yang digelar di Pantai Kencana, Ranai, Natuna, pada Rabu (11/7/2018) malam berlangsung cukup meriah dan terlaksana dengan sukses.

Kegiatan rutin tahunan Pemprov Kepri yang berlangsung selama 2 hari, mulai tanggal 10-11 Juli 2018. Dibuka secara resmi Staf Ahli Bidang Sosial, Kesejahteraan Masyarakat dan SDM Kepri, Syamsu Hardi yang mewakili  Gubernur Kepri Nurdin Basirun.
Salah Satu Peserta yang Tampil


Dalam sambutannya Syamsu Hardi  menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadiran Gubernur Kepri Nurdin Basirun dan Wagub Kepri Isdianto, yang sedang ada tugas penting lainnya.

Ia juga memberikan apresiasi kepada seluruh peserta dan para pembina sanggar se Kepri, yang turut memeriahkan dan mensukseskan Parade Tari Kepri 2018, di Kabupaten Natuna.

“Tentunya kegiatan ini akan membawa dampak positif bagi perkembangan budaya dan pariwisata di Kepri. Kegiatan ini akan terus kita laksanakan setiap tahunnya, untuk mengangkat budaya kita di mata dunia,” ungkap Syamsu Hardi, sekaligus membuka secara resmi kegiatan.

Sementara itu, Bupati Natuna, H. Abdul Hamid Rizal dalam sambutannya mengatakan, bahwa Parade Tari itu merupakan kegiatan rutin tahunan Pemprov Kepri, dalam rangka mencari bibit-bibit penari berbakat, yang nantinya akan dipertandingkan hingga ketingkat Nasional, bahkan Internasional.

“Malam ini adalah ajang kompetisi bagi para seniman tari se Kepri. Untuk itu kita berharap, ini bukanlah hanya menjadi ajang pencari prestasi semata, namun juga sebagai ajang silahturahmi dan sebagai wadah pelestarian budaya melayu di Kepri,” ujar Hamid Rizal.

Hamid Rizal menegaskan, para seniman dan dewan juri pada Parade akbar ini, hendaknya bersikap netral (tidak berat sebelah) dan jangan sampai menjadikan kegiatan tersebut sebagai bentuk untuk mencari keuntungan pribadi maupun golongan.

“Parade Tari ini dapat dijadikan sebagai event untuk membangun sektor pariwisata, sekaligus mampu untuk meningkatkan ekonomi masyarakat kita. Selain parade tari ini, kami juga mengajak masyarakat se Kepri, untuk menghadiri event-event lainnya, seperti penayangan film jelita sejuba, festival layang-layang internasional dan pekan expo Natuna,” ajak Hamid Rizal.

Kegiatan yang diikuti oleh 6 Kota dan Kabupaten se Kepri ini, Kota Tanjungpinang berhasil menyabet juara 1, dengan nilai 915. Disusul Karimun sebagai juara 2 dengan nilai 909, Lingga juara 3 dengan nilai 894, Bintan diperingkat 4 dan Kota Batam peringkat 5, dengan nilai 855.

Sementara Natuna yang menurunkan 2 group tarinya, masih belum beruntung karena tak ada satupun yang mampu memperoleh nominasi juara.

Parade Tari Kepri 2018 ini, berhasil menyedot ribuan pengunjung dari berbagai wilayah di Natuna dan luar daerah Natuna. Penonton tampak sangat terhibur dengan penampilan dari 8 group tari yang beraksi diatas panggung tersebut.

Adw
Lebih baru Lebih lama