{[["☆","★"]]}
Pencairan Saher Nelayan yang Hilang
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. memerintahkan kembali jajarannya dalam hal ini unsur KAL Panda II.4-24 dan Sea Rider untuk melaksanakan SAR (Search and Rescue) hari ke dua, Senin (23/7/2018), Pencarian dan Pertolongan terhadap seorang nelayan atas nama  Saher yang hilang di perairan Pulau Kemudi Natuna karena cuaca yang sangat buruk berupa angin kencang pada hari Sabtu lalu (21/21/7/2018) sekira pukul 09.00 WIB.

Pelaksanaan kegiatan SAR hari kedua ini juga melibatkan masyarakat Desa Sebala sebanyak tiga orang  Rio,  Aryanto dan Winarto. Ketiga warga Desa Sebala tersebut ikut langsung dalam kegiatan SAR dan On Board di KAL Panda II.4-24. 
Crew Lanal Ranai saat Melakukan Pencaruan


Tujuan melibatkan langsung warga Desa Sebala tersebut adalah agar mereka dapat membantu menunjukkan dan mengarahkan posisi korban sering malakukan kegiatan mencari ikan dan dimana perkiraan korban hilang a.n. Sdr. Saher dapat ditemukan, dan apabila telah ditemukan mereka dapat mengidentifikasi korban.

Pencarian pada hari ini akan dilakukan sampai dengan petang hari, hingga jarak pandang terbatas, diharapkan tidak ada kendala di lapangan sehingga upaya pencarian dapat berhasil sampai  korban ditemukan.

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. juga menyampaikan bahwa Lanal Ranai akan tetap berupaya melaksanakan SAR semaksimal mungkin sampai dengan menemukan korban , bahkan bila memungkinkan pelaksanaan operasi SAR ini juga akan melibatkan dan dibantu oleh Unsur KRI yang saat ini ada di Selat Lampa Natuna, yaitu KRI Yos Sudarso, serta unsur Pesawat udara jenis Cassa U-618 yang patroli udara dan saat ini ada di Lanud Raden Sadjad Ranai yaitu 

Selain Lanal Ranai, instansi lain yang melaksanakan SAR terhadap nelayan hilang a.n. Sdr. Saher adalah Tim Basarnas dengan menggunakan sarana Sea Rider dari Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna, demikian tambah Danlanal Ranai.

Penerangan Lanal Ranai
 
Top