{[["☆","★"]]}
Add caption
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Sebanyak 88 orang Calon Jemaah Haji ( CJH) asal kabupaten Natuna, dilepas keberangkatannya secara resmi menuju embarkasi haji Batam, oleh Bupati Natuna, Hamid Rizal  di Masjid Agung Natuna, Senin (16/7/2018). Prosesi pelepasan CJH ini diliputi suasana haru dari sanak keluarga yang turut hadir pada kesempatan itu.

Hadir juga pada acara itu, Wakil Bupati Natuna, Ketua DPRD Natuna, Sekdakab Natuna, seluruh unsur FKPD dan OPD serta tokoh masyarakat.
Pemberian Ucapan Selamat
Pemberian Ucapan Selamat


Dalam sambutannya, Hamid mengingatkan kepada seluruh calon jamaah haji agar dapat mengendalikan perasaan sombong dalam dirinya karena sifat itu bisa membahayakan bagi jamaah haji itu sendiri.

"Di tanah suci kita tidak boleh sombong sedikit pun. Sifat ini dapat mendatangkan bahaya secara langsung bagi kita saat berada di tanah suci. Tetap rendah hati, maksimalkan waktu untuk beribadah selama di sana," pesan Hamid.

Ia berharap seluruh jamaah haji asal Natuna mendapatkan haji yang mabrur dan selamat pulang-perginya.

"Saya ucapkan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji. Semoga dapat haji yang mabrur," ucapnya.
Para Jemaah
Para Jemaah


Kepala Kantor Kementerian Agama Natuna Ahmad Husaen mengatakan, tahun ini dalam  calon jamaah haji asal Natuna sebanyak 88 orang, satu diantaranya tenaga pendamping jamaah dari Kemenag.

Mereka diberangkatkan ke Batam untuk segera diterbangkan ke tanah suci melalui Embarkasi Batam menuju Bandara Internasional Madinatul Munawwarah.
Jajaran Pejabat Natuna


"Jamaah kita ini di antar ke Batam dan akan segera kita berangkatkan ke Makkah. Tapi ada satu yang masih ngurus administrasi, nanti yang bersangkutan akan diberangkatkan belakangan dan akan gabung pada Keloter 27," jelas Husen mengakhiri. 

Jemaah Calon Haji asal Kabupaten Natuna tergabung dalam kloter pertama embarkasih Haji Batam. Bergabung dengan JCH dari Kabupaten Kota Lainnya di Kepri. Rencananya diberangkatkan menuju Batam pada  Rabu 17 Juli mendatang.

Adw
 
Top