Heboh! Bahasa China Tanpa Terjemahan di Billboard Anggota Dewan


Heboh! Bahasa China Tanpa Terjemahan di Billboard Anggota Dewan

Billboard yang Bikin Heboh
BATAM I KEJORANEWS.COM : Seorang Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam bernama Li Khai, mendadak menjadi terkenal dan menjadi pergunjingan masyarakat Kota Batam, khususnya di sejumlah grup WhatsApp (WA). Senin (2/6/2018).

Bukannya terkenal karena hal positif, namun pria asal Fraksi Partai Nasional Demokrat (Nasdem) DPRD Batam ini, diperbincangkan negatif karena dinilai tidak mencintai Indonesia sebab memasang photo dirinya menggunakan bahasa dengan huruf kanji China, di sebuah Billboard jalan raya Kota Batam, tanpa menggunakan bahasa terjemahan Indonesia.

Sejumlah masyarakat dalam grup-grup WA itu banyak yang mempertanyakan apa maksud dari Billboard yang dipasangnya tersebut. Menurut Rudi seorang aktivis Media Sosial, di grup " Suara Rakyat"  perbuatan Li Khai diduga sudah tidak lagi mencintai bahasa Indonesia yang merupakan bahasa persatuan dan diindikasikan bisa memecah belah  persatuan.

Terkait masalah itu, Li Khai yang langsung dihubungi Rudi, menjawab bahwa dirinya tidak ada maksud negatif dari Billboard tersebut, namun itu hanya kesalahan teknis saat mencetak Billboard. Menurut Li Khai tulisan tersebut bertemakan untuk mengundang investor ke Batam.

" Sudah saya klasirikasi bro.. itu acara pertemuan pengusaha pengusaha asia ke 7 yg diadakan di Batam pd tgl . 26- 28 Juli 2018 di Batam ..mohon maaf itu kesalahan saya tidak perhatikan ketika cetak tidak lampirkan bahasa Indonesianya.. temanya kalau diartikan masih ada yang terpendam untuk dikembangkan, untuk mendorong investor ke Batam.. tks bro, " ujar Li Khai kepada Rudi melalui WA.

Rdk
Lebih baru Lebih lama