{[["☆","★"]]}
Pesawat Cassa TNI AL
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pada hari ke 4 pencarian hilangnya nelayan Natuna atas nama  Saher yang diduga hilang disekitar Pulau  Kemudi, Kecamatan Bunguran Selatan, Pangkalan TNI AL Ranai, melakukan pencarian melalui udara dan laut dengan melibatkan KRI Yos Sudarso – 353 dan Pesawat Cassa U-618 yang tengah melakukan tugas operasi di wilayah perairan Natuna.

Komandan Pangkalan TNI AL Ranai, Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E di Ranai menyampaikan, dukungan pencarian dilakukan agar dapat segera menemukan korban.
KRI Yos Sudarso 353


“Kita melibatkan unsur KRI dan Pesawat udara milik TNI AL,tentunya kita berharap melalui upaya yang dilakukan oleh semua pihak, korban akan secepatnya ditemukan,” jelas Danlanal di Ranai, Selasa (24/7/2018).

Pihak TNI AL telah melaksanakan pencarian dan pertolongan selama dua hari dengan mengerahkan unsurnya KAL Panda dan Sea Rider, namun upaya pencarian di perairan pantai dan laut sekitar Pulau Kemudi Belum membuahkan hasil.
Maping Pencarian
Proses Pencaruan


Danlanal Ranai menyatakan bahwa pihaknya telah Pada hari ketiga pencarian dan pertolongan pihak Lanal Ranai dibantu oleh unsur yang ada di Natuna yaitu KRI Yos Sudarso – 353 dan Pesawat Udara Cassa U-618.

KRI Yos Sudarso-353, yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Henry Ballo merupakan unsur yang sedang melaksanakan tugas Operasi dibawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Armada I, yaitu Operasi Laga Sagara – 18 di perairan laut Natuna Utara.
“ KRI tersebut   setelah melakukan bekal ulang di dermaga Faslabuh Selat Lampa lansung melaksanakan kegiatan SAR di perairan sekitar Pulau Kemudi, yang diduga sebagai lokasi awal korban mengalami kecelakaan laut,” tambah Danlanal.

Sementara itu, Pesawat Udara TNI AL Cassa U-618 dengan Pilot Lettu Laut (P) Desly R, merupakan unsur pesawat udara yang sedang melaksanakan tugas Operasi dibawah kendali Gugus Tempur Laut (Guspurla) Armada I, yaitu Operasi Laga Sagara – 18. Sebelum kembali ke Lantamal IV Tanjung Pinang, Pesawat tersebut  telah melaksanakan patroli bantuan SAR diperairan Natuna .

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. juga menyampaikan bahwa Lanal Ranai telah berupaya melaksanakan kegiatan pencarian dan pertolongan semaksimal mungkin, namun sampai dengan saat ini korban   belum ditemukan.

Diketahui bahwa korban   Saher,warga Desa Sebala hingga saat ini belum diketahui kebaradaannya dan belum kembali sejak turun melaut pada hari Sabtu minggu lalu,     diduga kuat korban mengalami kecelakaan di laut akibat cuaca buruk .

“Semoga dengan bantuan KRI Yos Sudarso – 353 dan Pesawat Udara Cassa U- 618, korban Sdr. Saher dapat segera ditemukan,” tandas Danlanal.

Adw
 
Top