{[["☆","★"]]}
Hamid Rizal saat Sampaikan Potensi Natuna
SWISS I KEJORANEWS.COM : Tiga (3) orang kepala daerah di Indonesia, menghadiri Promosi Investasi Perdagangan Wilayah Eropa 2018 di Swiss yang dilaksanakan tanggal 24-27 Juli.

Para Kepala Daerah yang mendapat kehormatan hadir pada Promosi itu  adalah Gubenur Nusa Tenggara Barat, Tuan Guru Bajang KH. Zainul Mazdi, Walikota Surabaya,  Tri Risma Harani dan Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal.
Bupati Hamid Rizal bersama Delegasi Indonesia


Untuk wilayah Indonesia, kegiatan tersebut dibawah koordinir  Investment Promotion Centre (IPC) yang merupakan perwakilan dari Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) wilayah Eropa.  

Dalam acara yang digelar selama 4 hari itu, tampil sebagai pembicara dari Indonesia , adalah Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal, yang memperkenalkan potensi daerah Natuna, terutama sektor Perikanan dan Migas.

Pada kesempatan itu Hamid Rizal memaparkan potensi daerah yang sepenuhnya mendapat dukungan dari Pemerintah setempat, terutama masalah  perizinan dan upaya pembenahan fasilitas pendukung dengan tujuan menarik minat para investor dari Negara Eropa.

Menurut Hamid Rizal, dengan kondisi daerah yang ada saat ini promosi potensi daerah tidak dapat dilakukan dengan cara biasa.

“Untuk itu upaya memenuhi undangan dalam kegiatan ini hendaknya dapat diartikan sebagai bentuk keseriusan dari pemerintah daerah dalam upaya mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan yang lebih merata,” kata Hamid Rizal, di Swiss (24/7/2018).

Hamid Rizal menambahkan, bahwa kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Natuna tidak akan tercapai secara instant. 

“Semua membutuhkan kerja keras dan keyakinan besar bahwa setiap langkah dan program yang dilaksanakan,  sedikit banyak akan memberikan pengaruh positif bagi daerah.”

Dalam agenda memenuhi undangan tersebut, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal juga direncanakan akan bertemu langsung dengan beberapa investor potensial Eropa yangbergerak dibidang infrastruktur dan pariwsata.

Kepergian Kepala Daerah Natuna  ke Swiss  itu didampingi kepala BP3D, Kepala Dinas Perikanan, dan Kadis Pertanian Kabupaten Natuna.  Kepala Bagian Humas Setda Natuna Budi Darma ditempat terpisah menjelaskan masalah izin administrasi keberangkatan rombongan pemkab Natuna itu telah sesuai dengan peraturan atau regulasi yang berlaku secara berjenjang mulai dari Gubenur hingga kemendagri, Setneg dan Kemenlu RI.

Adw
 
Top