{[["☆","★"]]}
Kapolres saat Memberikan Penghargaan kepada Masyarakat
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Kepolisian Resor (Polres) Lingga menggelar upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 72, Rabu (11/7/2018).

Upacara yang dipimpin inspektur AKBP. Joko Adi Nugroho dan AKP P. Tarigan Kasatpolairud Polres Lingga sebagai Komandan, di lapangan Polres ini, dihadiri oleh institusi pemerintah lainnya dan juga elemen masyarakat.

Selain membacakan amanat dari Presiden RI Joko Widodo dan Kapolri Tito Karnavian, kegiatan ini juga diisi dengan pemberian penghargaan kepada 10 orang yang telah berjasa dan berperan ikut andil bersama polisi dalam kegiatan sosial masyarakat. Mereka diantaranya 2 orang dari kepolisian resor Lingga, 2 orang tokoh masyarakat, 2 orang dari kapal oceanna 10 yang berhasil menyelamatkan 12 orang dari kapal KM berkah anugrah yg karam di laut Tanjung Datok. Dan juga penghargaan kepada tokoh masyarakat yang telah berperan andil dalam giat polres lingga di tenggah masyarakat.

Kegiatan apel ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh kapolres Lingga yang diberikan kepada 2 orang personel Polres Lingga.

Terkait kegiatan itu, AKBP. Joko Adi Nugroho mengatakan, HUT Bhayangkara yang semestinya di peringati pada 1 Juli, namun baru di laksanakan pada 11 Juli dikarenakan proses Pilkada serentak yang baru usai.

" Namun sebelum apel hari ini kita dari Polres Lingga sudah melaksanakan kegiatan baik kegiatan interen maupun kegiatan sosial kemasyarakatan, "kata Kapolres.

Menurut Joko, Polri merupakan bagian dari masyarakat untuk itu dikatakannya Polri akan selalu melakukan perbaikan kinerja.

" Kita akan terus tingkatkan kinerja. Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat kabupaten Lingga yang sudah berperan serta menjaga kondusifutaa Kantibmas di wilayah Polres lingga. Kondisi ini harus terus kita jaga bersama dan kita tingkatkan lagi silaturahmi yang sudah ada, " tutur Joko.

Tambahnya, Polisi juga bahagian dari masyarakat sipil namun polisi masyarakat sipil yang berseragam.

" Atau arti lain polisi adalah masyarakat dan tidak bisa terpisahkan, maka Kantibmas dan pelayanan publik itu merupakan prioritas utama polisi di tengah tenggah masyarakat, " Jelas Joko.

Mardian
 
Top