{[["☆","★"]]}
Musawiq M. Nur Memberikan Keterangan Pers
BATAM I KEJORANEWS.COM : Online Single Submission ( OSS) memberikan sejumlah manfaat kepada masyarakat  pelaku usaha diantaranya adalah transparasi sehingga mengurangi korupsi dan gratifikasi, akses yang mudah serta memberikan kepastian hukum. Hal tersebut disampaikan Ady Soegiharto, direktur PTSP BP Batam dalam keterangan pers usai kegiatan sosialisasi Online Single Submission ( OSS) di Travelodge Hotel Batam. Kamis (19/7/2018).

" Dengan OSS ini pelaku usaha tidak perlu jauh-jauh harus ke daerah tertentu untuk bertemu pejabat hanya karena ingin mengetahui sejumlah izin yang diperlukan. Karena dengan masuk ke OSS kita sudah bisa melihat semua   izin-izin apa-apa yang harus kita buat. Jadi OSS ini mempermudah semua pelaku usaha di manapun mereka berada, " ujarnya.
Direktur PTSP BP Batam Sampaikan Keterangan Pers


Sementara itu terkait masih sulitnya pelaku usaha dalam menggunakan OSS untuk membuat perizinan  sebagaimana terlihat dalam diskusi interaktif sosialisasi OSS. Muwasiq M.Nur staf Kementrian Perekonomian mengatakan, kementerian telah menunjuk Badan Pengusahaan (BP) Batam sebagai tempat pelatihan OSS se-Sumatera bagi pelaku usaha dan operator perwakilan Pemerintah Daerah.

" BP Batam nanti kita jadikan sebagai rempat Training of Trainer (TOT) OSS di wilayah Sumatera. Jadi untuk belajar menggunakan aplikasi OSS masyarakat atau pelaku usaha bisa ke BP Batam, " ujar Muwasiq M.Nur.
Sosialisasi OSS 


Kegiatan sosialisasi Online Single Submission ( OSS) yang digelar Badan Pengusahaan ( BP) Batam dihadiri ratusan operator perwakilan pelaku usaha dan perwakilan pemerintah daerah setempat Kepri.

OSS sendiri mengacu kepada Peraturan pemerintah Nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik ( OSS).
Untuk memperoleh layanan OSS secara Cloud dapat dibuka pada situs http://OSS.go.id

Rdk 
 
Top