{[["☆","★"]]}
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Mampu menampung anggota grup sebanyak 30 ribu orang, aplikasi chatting telegram kini mulai diminati oleh sejumlah warga Anambas. Bahkan sejumlah warga Anambas ini menginisiasi untuk membuat grup "  Telegram Anambas Bermadah (TAB). "

Rusdi salah seorang inisiator TAB mengatakan, Telegram merupakan kesempatan yang baik untuk wadah bertukar informasi dan diskusi.

" Grup TAB nanti sebagai gerbang informasi masyarakat Anambas. Penduduk Anambas saat ini berjumlah  43.000 jiwa, jika semua masyarakat Anambas dapat terintegrasi di Aplikasi Group TAB, sangat baik untuk perkembangan ekonomi masyarakat setempat, " ujarnya, Sabtu (14/7/2018).

Dikatakan Rusdi, selain tempat berdiskusi dan berbagi informasi, di grup tersebut para anggotanya juga boleh promosi usaha dan buka lapak dagang.

Namun menurutnya, meskipun TAB memberikan kebebasan para anggotanya untuk berekspresi, mereka juga harus ada mematuhi aturan-aturan yang ada di Grup. 

" Kita pihak inisiator Telegram Anambas Bermadah sudah merumuskan beberapa aturan Tata Tertib (Tatib) yang nanti harus dipatuhi oleh semua grup, " terang Rusdi.

Sementara itu Haidir, yang juga inisiator mengatakan, Telegram Anambas Bermadah nanti akan sangat beredukasi dan memberikan pelajaran dalam berkomunikasi.

Menurut sumber Wikipedia, Telegram adalah sebuah aplikasi layanan pengirim pesan instan multiplatform berbasis awan yang bersifat gratis dan nirlaba. Klien Telegram tersedia untuk perangkat telepon seluler (Android, iOS, Windows Phone, Ubuntu Touch) dan sistem perangkat komputer (Windows, OS X, Linux). Para pengguna dapat mengirim pesan dan bertukar foto, video, stiker, audio, dan semua tipe fail atau berkas. Telegram juga menyediakan pengiriman pesan ujung ke ujung terenkripsi opsional.

Di Indonesia pengguna Telegram belum sebanyak WhatsApp. Namun saat ini Telegram menyaingi WhatsApp dalam hal jumlah anggota dalam grup percakapan (group chat). Pengembang aplikasi chattingTelegram kini telah menambah jumlah anggota di percakapan group chat mencapai 30.000 anggota.

Lionardo
 
Top