{[["☆","★"]]}
DPRD Lingga saat Tinjau Kolam Renang
LINGGA I KEJPRANEWS.COM :Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD) Kabupaten Lingga melakukan peninjauan fasilitas olahraga yang akan digunakan dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) ke 7 Provinsi Kepri, Senin (2/7/2018).

Dua venue yang ditinjau DPRD adalah kolam renang dan lapangan tenis di Kecamatan Daik, Lingga. Dari 2 tempat acara tersebut menjadi perhatian khusus adalah kolam renang di Desa Resin, dikarenakan belum sempurnanya pembangunan tempat ini.

Norden, Anggota DPRD Lingga, usai peninjauan mengatakan, kolam renang menjadi perhatian khusus karena sejumlah fasilitas sarana kolam terlihat masih belum rapi diantaranya tribun atau atap di lokasi itu kolam renang, ruang ganti dan ruang mandi peserta, dan juga penataan kaki lima di seputaran lokasi kolam renang 

Menurut Norden penataan kawasan Kolam menjadi atensi DPRD Lingga, karena wahana tersebut diharapkan kedepannya bisa menjadi ikon kawasan rekreasi dan wisata Kabupaten Lingga.

" Total anggaran yang disiapkan oleh provinsi untuk kolam renang ini semuanya Rp 20 milar, namun yang sudah digunakan baru 8 miliar saja.Tahun selanjutnya nanti kita usahakan agar penataan kawasan ini bisa lebih sempurna dengan sisa dana yang ada. Kita juga dari DPRD akan mengusahakan hal itu," tambah  legislator PPP ini kepada sejumlah awak media.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Muddasir Zahid Wakil Ketua ll DPRD Lingga. Zahir menyatakan bahwa DPRD akan bersama Pemkab membenahi kekurangan tersebut.

" Ini menjadi atensi kami kedepan agar lokasi dan fasilitas kolam renang ini bisa disempurnakan lagi. Hal-hal yang masih terasa kurang kita coba benahi bersama kedepannya," Kata wakil Ketua ll DPRD Lingga Muddasir Zahid kepada perwakilan Dispora, Dinas PU serta awak media yang turut menyertai dalam kunjungan.

Sementara itu kepala bidang Pemuda dan Olahraga Saparuddin di lokasi yang sama menjelaskan, bahwa untuk lebih melangkapi fasilitas yang sudah ada di kawasan Kolam renang Popda, dalam waktu dekat ini mereka akanbsegera mengusulkan pembangunan ruang ganti pakaian peserta dan ruang mandi untuk mendukung penyelenggaraan Popda ke 7 Kepri.

" Ini sifatnya mendesak dan dalam waktu dekat fasilitas kamar mandi dan ruang ganti akan kita bangun, sementara untuk penataan hal-hal yang lainya kita tunggu dana dari provinsi.Kita akan usahakan agar kolam renang segera dilengkapi dengan sarana dan prasara lainya.Pemkab Lingga dan desa tentunya diuntungkan dari pembangunan fasilitas ini ,"  tambahnya.

Menurut Sapar, sampai saat ini tidak ada kendala yang berarti dalam pembangunan sarana dan prasarana penunjang kegiatan Popda.Dia yakin Lingga siap dalam menyelenggarakan event Akbar tingkat provinsi tersebut.

"  Keseluruhan sarana olahraga sudah siap 90% , sisanya dalam tahapan penyempurnaan saja. Sepreti kolam renang juga sudah siap tidak ada kendala, kita hanya tunggu serah terima dari pihak provinsi," jelasnya.

Selain Wakil ketua II DPRD Lingga Muddasir Zahid S.ag ( Demokrat) dan Drs Norden (PPP), dalam peninjauan juga ada Ahmad Nashiruddin ( Nasdem). Dan dari OPD tampak hadir Dinas Pariwisata pemuda dan olahraga dan Dinas Pekerjaan umum, perumahan rakyat dan penataan kawasan pemukiman. Sementara Salmizi ST (PKS) dari Komisi II DPRD Lingga, tiba di lokasi selepas tengah hari dengan menggunakan kendaraan operasional DPRD Lingga. 

Mardian
 
Top