{[["☆","★"]]}
Penutupan Parade Tari Kepri 2018 di Natuna
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM :Tari Daerah Provinsi kepulauan Riau tahun 2018 yang digelar di Kabupaten Natuna telah dilaksanakan dan Kabupaten Tanjungpinang keluar sebagai juara 1. Ajang tahunan Pemprov Kepri ini ternyata tidak diikuti oleh semua kabupaten di Kepri, satu kabupaten yang tidak mengikutinya adalah Anambas.

Terkait ketidakikutan Anambas di event tersebut, Masykur, Kepala Dinas Pariwisata Anambas mengatakan, pihaknya tidak memiliki anggaran untuk kegiatan itu, selain anggaran yang tidak ada, dirinya mengaku mendapat informasi dari Dinas Pariwisata Pemprov Kepri mendadak terkait akan adanya kegiatan itu.

" Kami tidak ada anggaran untuk kegiatan parade tari itu. Kami juga menerima surat dari Dispar Pemprov bulan Mei kemarin. Saat itu saya juga baru menjabat di Dispar Anambas. Kami mencoba mengajukan anggaran event itu, namun tidak bisa karena anggaran sedang berjalan, " ujarnya.

Namun demikian, Masykur menyebutkan, dirinya akan berupaya untuk mempersiapkan pelaku seni di Anambas untuk dapat ikut serta berkompetisi dalam parade Tari Daerah di tahun 2019 depan. 

Parade Tari Daerah Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2018 yang berlangsung di Kabupaten Natuna - Ranai pada 10 - 11 Juli 2018, dimenangkan oleh peserta dari Kota Tanjungpinang yang berhasil meraih Juara I dengan perolehan nilai 915 poin, Juara II diraih tim penari Kabupaten Karimun dengan nilai 909, dan Juara III dari Kabupaten Lingga dengan nilai 894.

Lionardo
 
Top