{[["☆","★"]]}
Taman Bawah Jembatan Siak 3
PEKANBARU I KEJORANEWS.COM : Ngabuburit ( bahasa Sunda)/ Kebiasaan menunggu Sore selepas Ashar) di bulan puasa, merupakan kegiatan yang sudah biasa dilakukan masyarakat di Pekanbaru, apalagi di saat bulan Ramadhan ini. 

Ngabuburit bersamaan mengisi waktu menjelang berbuka puasa ini, dilakukan masyarakat Pekanbaru salah satunya di taman bawah jembatan Sultan Muhammad Ali Abdul Jalil Muazzamsyah yang biasa disebut jembatan Siak 3, atau tepatnya berada di dekat pasar Senapelan.
Warga Nikmati Taman


Jika kebanyakan orang berpikir,  di bawah jembatan itu kotor, kumuh dan bau tak enak. Berbeda dengan jika kita berada di taman bawah Jembatan Siak 3 kecamatan Senapelan  ini,  di sini selain tempatnya yang bersih,  taman ini juga asri alias indah dan sedap dipandang mata.
Tampak Kaki Jembatan


"Taman ini diresmikan sejak tahun 2015 sebagai bentuk kerja sama dengan Lembaga Keswadayaan Masyarakat( LKM) Marhum Pekan dan Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) lainnya, " ucap salah satu pengurus kebersihan taman  yang tak ingin disebutkan namanya. Kamis (7/6/2018).
Taman Terlihat Asri


Sejak diresmikan taman ini sudah terlihat ramai dikunjungi oleh masyarakat. Sebab tempat yang kini menjadi favorit dan merupakan salah satu objek wisata di Kota Pekanbaru ini, terlindung dari sengatan matahari yang terik, sehingga tempatnya menjadi sejuk. Selain itu banyaknya sejumlah pedagang makanan juga menjadi daya tarik masyarakat untuk datang ke tempat ini.

Untuk jembatan Siak 3 sendiri adalah jembatan yang menghubungkan kecamatan Rumbai dan kecamatan Senapelan, jembatan diresmikan tahun 2012 dengan total anggaran Rp136,57 miliar.

Putri
 
Top