{[["☆","★"]]}
Pengamanan Penumpang
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Pelaksanaan pengamanan arus mudik di Natuna yang juga  dilaksanakan oleh  TNI AL  Ranai dan Pos TNI AL (Posal) di bawah jajaran Lanal Ranai. Adapun Posal yang aktif melaksanakan kegiatan pengamanan arus mudik adalah Posal- Posal yang terdapat dermaga yang disinggahi oleh kapal- kapal penumpang, yaitu kapal penumpang Pelni dan kapal Perintis (Sabuk Nusantara).

Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, S.E. saat memberikan keterangan press sehubungan dengan pelaksanaan pengamanan arus mudik pada lebaran 2018 yang dilaksanakan oleh jajaran Lanal Ranai di Ranai, Senin (11/6/2018) menjelaskan, terdapat tiga Posal yang yang melaksanakan pengamanan arus mudik di pelabuhan-pelabuhan yaitu Posal Sedanau yang di pelabuhan Sedanau disinggahi kapal Sabuk Nusantara, Posal Sabang Mawang melaksanakan kegiatan pengamanan di pelabuhan umum Selat Lampa yaitu kapal Pelni KM. Lawit dan KM. Bukit Raya (saat ini masih docking di Batam setelah kandas di karang Neneh Sedanau beberapa waktu yang lalu). Dan Posal Midai yang melaksanakan kegiatan pengamanan terhadap KM. Sabuk Nusantara yang sandar di dermaga Midai.
Pengamanan Masyarakat


Menurut Komandan Lanal Ranai, keberadaan prajurinya di pelabuhanan tempat-tempat keramaian dalam rangka arus mudik merupakan perintah dari pimpinan TNI AL agar jajaran TNI AL melaksanakan pengamanan arus mudik untuk membantu ketertiban dan keamanan pelaksanaan arus mudik, sehingga pelaksanaan arus mudik dapat berjalan dengan aman, lancar sampai dengan selesainya kegiatan lebaran tahun 2018.

Selain itu, Komandan Lanal Ranai juga menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan arus mudik tersebut merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri di daerah, sehingga masyarakat pengguna jasa angkutan, khususnya angkutan laut di Natuna akan merasa nyaman dan aman.

Selain menyiapkan personelnya, Lanal Ranai juga menyiapkan unsurnya, dalam hal ini KAL dan Sea Rider yang sewaktu waktu siap digerakkan apabila dibutuhkan dalm rangka pengamanan arus mudik, demikian disampaikan oleh Komandan Lanal Ranai Kolenel Laut (P) Harry Setyawan, S.E.

Penerangan Lanal Ranai
 
Top