{[["☆","★"]]}
Sekda Lingga, Juramadi Esram Bersama
Ketua IWO Lingga, Mardian Berdialog dgn
Iwan, Warga yg Tertimpa Musibah
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Mendapat informasi tentang salah seorang warga Dusun 2 Desa Batu Berdaun Kecamatan Singkep, yang rumahnya terseret air laut pada Sabtu malam (16/6/2018), Juramadi Esram Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Lingga langsung melakukan tinjauan ke rumah warga tersebut. Rabu (20/6/2018).

Pada kunjungan ini, Sekda menyampaikan bahwa ia mengetahui adanya rumah warga tertimpa musibah dari warga. Menurutnya jika terjadi musibah terhadap warga seharusnya pemangku desa atau kecamatan yang seharusnya tanggap untuk menyampaikannya ke instansi terkait, sehingga warga dapat segera terbantu.

" Kabar ini baru saya dapatkan dari warga, makanya saya langsung berkunjung. Seharusnya pemangku desa atau kecamatan yang melaporkan musibah ini ke instansi terkait, " ujar Sekda.

Dalam kunjungan ini, Iwan warga yang rumahnya terkena musibah, menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kunjungan Sekda tersebut. Ia juga menyampaikan terima kasihnya atas bantuan warga setempat yang langsung melakukan gotong-royong dadakan untuk memperbaiki rumahnya.

"Saya mengucapkan terima kasih atas kunjungan pak Sekda ke rumah kami. Harapan kami ada perhatian dari pemerintah daerah. Saya juga sampaikan ucapan terma kasih kepada warga Dusun 2 Desa Batu Berdaun yang sudah bersusah payah bergotong- royong membangun rumah kami. meski seadanya dan serba kekurangan, sudah bersyukur karena kami sudah bisa tidur, lumayanlah, " terang pria yang sehari harinya bekerja serabutan ini.

Menyikapi hal itu, Juramadi mengaku dalam waktu dekat pihaknya akan mengadakan rapat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), untuk mencari solusi dalam penanganan musibah rumah warga tersebut.

 " Kita nanti akan kita bicarakan di sana dan kita akan coba cari solusinya. Karena kita kan ada Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMPD), Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS ), dan dinas sosial yang akan mengurusi masalah bencana, " terang Juramadi.

Mardian
 
Top