{[["☆","★"]]}
Ketua DPRD Nuryanto dan Istri Bersama Wali Kota Rudi dan Istri saat Open House Idul Fitri di Rumah Ketua DPRD Batam
BATAM I KEJORANEWS.COM : Masyarakat Kota Batam berduyun-duyun menghadiri Open House Idul Fitri yang dilaksanakan oleh Pimpinan DPRD Kota Batam di kediamanya masing-masing. Masyarakatpun tidak tinggal diam untuk dapat bertap muka dan berjabat tangan dengan Ketua, Nuryanto,SH,MH, Wakil Ketua I, H.Zainal Abidin,SE,MM dan Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, Helmy Hemilton, SH,MH.

Di hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 H, Kamis (15/6/2018) Rumah Wakil Ketua III DPRD Kota Batam, Helmy Hemilton,SH,MH yang terletak di Perumahan Sukajadi agenda perdana menggelar Open House. 

Usai sholat Id masyarakat sudah memadati kediaman Waka III yang datang. Mulai dari masyarakat, pejabat dan para elit politik berkumpul di kediamannya.
Ketua DPRD dan Wali Kota Bersama Maayarakat


Wakil Ketua III DPRD Kota Batam Helmy Hemilton,SH,MH mengatakan ia melakukan Open House sempena Idul Fitri 1439 H dimulai sejak pukul 09.00 WIB hingga 15.00 WIB. 

" Selain bertemu dengan para kerabat, sanak saudara dan rekan-rekan dalam momen lebaran tahun in, saya juga melakukan santunan kepada 100 anak yatim dari Pantai Asuhan yang ada di daerah Nongsa," terang Helmy. 

Usai menggelar Open House di kediamanya, Helmy Hemilton bersama istri kemudian melakukan silaturahmi dan kunjungan ke rumah Walikota Batam dan Wakil Walikota Batam.

Di hari Kedua Idul Fitri 2 Syawal 1439 H, Open House digelar di Kediaman Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto,SH,MH yang terletak di Perumahan Kurnia Djaja Alam (KDA) Batam Centre.

Di rumah Ketua DPRD ini, masyarakat terlihat tumpah ruah.

Nuryanto,SH,MH mengatakan, momen lebaran sudah menjadi tradisi masyarakat untuk saling bermaaf-maafan satu dengan yang lainya. Menurutnya penempahan diri pada saat bulan ramadhan merupakan pelajaran yang cukup besar untuk diterapkan dikehidupan sehari-hari untuk menuju insan yang bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

" Penempahan diri baik jasmani maupun rohani selama satu bulan penuh pada bulan Ramadhan ada hikmah dan pelajaran yang dapat dipetik yakni lebih kuat, lebih peka dan peduli terhadap sesama manusia," terang Nuryanto.

Bulan penempatan itu, diharapkannya akan melahirkan seorang pemimpin yang bertanggung jawab. 

" Sebagai modal dasar dari pelajaran penempahan diri berpuasa sebulan penuh di bulan ramadhan, tentu diharapkan setelah lulus dan dilatih selama bulan ramadhan kedewasaan kita untuk meneruskan perjuangan, walaupun suasana politik kita ini semakin panas, karena sudah digemleng apapun persoalan yang dihadapi saat ini arahnya sudah jelas yakni mencapai kemenangan, "tegas Nuryanto.

Ditempat yang sama Wakil Ketua I DPRD Kota Batam, H.Zainal Abidin,SE,MM pihaknya bersama keluarga menggelar Open House dirumah yang terletak di Perumahan Tiban II. Hal itu mengingat antusias masyarakat Kota Batam yang ingin bertemu dan bertatap muka cukup tinggi.

Pada kegiatan yang digelar setiap tahun dan melibatkan warga sekitar ini, Zainal dan keluarga menyajikan menu makanan beragam, mulai dari soup, ayam goreng hingga panganan lebaran lainya. Masyarakat yang hadir juga beragam, mulai dari Sagulung, Batu Aji, Sekupang hingga Belakang Padang. 

(Humas)
 
Top