LAM Lingga Cari Pemimpin yang Menjunjung Tinggi Etika dan Budaya Melayu


LAM Lingga Cari Pemimpin yang Menjunjung Tinggi Etika dan Budaya Melayu

M. Ishak Ketua LAM Lingga
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Lembaga Adat Melayu Lingga menggelar Rapat Kerja (Raker) dalam rangka mengevaluasi program dan kegiatan yg telah dilaksanakan dan memantapkan program yang telah disusun tahun 2018. Jumat (29/6/2018).

Raker di Balai Adat Melayu Damnah, perkampungan warisan melayu Kabupaten Lingga ini mengangkat tema tentang pentingnya para pemimpin di bumi bunda tanah Melayu untuk menjunjung tinggi Etika dan Budaya Melayu.

M. Ishak Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kabupaten Lingga mengatakan, kegiatan itu, diisi oleh Dr Abduk malik MPD, budayawan Kepri yang akan memberikan pencerahan dan pengetahuan tentang etika kepemimpinan melayu.

Menurutnya, selain melakukan rapat kerja evaluasi program kegiatan tahun 2018, juga untuk mencari pemimpin di Bunda Tanah Melayu yang menjunjung Etika dan Budaya Melayu.

" Kita harap dari Raker ini nanti akan menghasilkan adanya seorang budayawan Kepri, " ujarnya.

Diuraikannya, dalam kegiatan tersebut LAM menjemput anggota dewan kehormatan LAM, tokoh Masyarakat, LAM kecamatan,  Ormas -ormas Melayu, para camat dan Kades/ lurah yang di wilayahnya sudah berdiri LAM. 

"Saya berharap dengan Raker ini, seluruh program dan kegiatan yang disusun dapat menjawab harapan masyarajat dan Pemkab Lingga untuk mewujudkan masyarakat yang berbudaya yang merupalan visi LAM Lingga," ucapnya. 

Pria yang juga menjabat Kepala Dinas kebudayaan Kabupaten Lingga ini, optimis,  Raker akan dapat  memperkuat komitmen pengurus  LAM untuk sungguh-sungguh melaksankan tugas dan fungsi LAM di lingkungan masing-masing. 

" Keberadaan LAM harus memberikan manfaat yang nyata kepada masyarakat. Jangan sampai keberadaan LAM antara ada dan tiada, " jelasnya.

Mardian
Lebih baru Lebih lama