Kapolda Kepri Cek Arus Mudik di Pelabuhan Kapal Kelud Batu Ampar


Kapolda Kepri Cek Arus Mudik di Pelabuhan Kapal Kelud Batu Ampar

Kapolda saat di Pelabuhan Batu Ampar
BATAM I KEJORANEWS.COM : Memastikan kemanan dan kenyamananan para pemudik, Kapolda Kepri Irjen Pol Drs. Didid Widjanardi, SH, di dampingi oleh Walikota Batam, Pejabat Utama Polda Kepri, Kapolresta Barelang, Dan Den POM, Dandim 0316 melakukan pengecekan Arus Mudik di Pelabuhan Kapal Kelud Batu Ampar pada hari Rabu (13/5/2018) sekira pukul 13.30 WIB.

Dalam kegiatan ini, Kapolda cek kesiapan pengamanan dan pelayanan di pelabuhan Batu Ampar dan melihat langsung aktifitas masyarakat, Kapolda Kepri Juga memastikan tidak adanya percaloan di Pelabuhan tersebut.
Kapolda sampaikan Keterangan Pers


Kemudian Kapolda juga berbincang dengan para pemudik terkait tiket yang dibeli pemudik. Bahkan dari beberapa pertanyaan kapolda kepada pemudik sebagaian besar para penumpang membeli tiket jauh di hari sebelum keberangkatan.

Berkaitan dengan tiket para penumpang sudah lebih bagus. Bahkan Kapolda langsung melihat sistem barcode yang dilakukan pihak pelabuhan sebelum penumpang di perbolehkan masuk. Segala sesuatu sudah di persiapkan secara maksimal mulai dari sistem antrian, pemeriksaan tiket, pemeriksaan barang bawaan, sampai sistem antar jemput penumpang yang menggunakan busway Pemko Batam.

Polda Kepri juga menempatkan Anggota personil Dit Sabhara Polda Kepri dan Personil Polresta Barelang untuk menjaga keamanan dan ketertiban para pemudik, personil Polri tampak turut serta membantu menurunkan penumpang, membawakan barang bawaan penumpang, serta menggendong anak-anak yang terhimpit oleh antrian. Pemudik yang terpantau pada hari ini Di dominasi oleh wanita dan anak-anak. Semua persiapan mulai dari pengamanan serta fasilitas yang telah diberikan diharapkan para pemudik bisa merasakan mudik yang aman dan nyaman.

Jumlah penumpang pada hari ini yang akan berangkat kurang lebih sebanyak 2.750 penumpang, tujuan Belawan, Medan Sumut dan Penumpang yang datang berjumlah sekitar kurang lebih sebanyak 1.300 penumpang.

Sebelumnya Kapolda Kepri juga melakukan kunjungan ke pos pengamanan dan pelayanan di kawasan Nagoya Hill, untuk memastikan keamanan di wilayah tersebut, karena di tempat keramaian yang berupa Mall ataupun pusat perbelanjaan ramai dikunjungi oleh Masyarakat yang akan merayakan Hari Raya Idul Fitri. Sejauh ini situasi maupun lalu lintas di lokasi tersebut terdapat Lancar, aman dan terkendali.

Humas Polda Kepri
Lebih baru Lebih lama