{[["☆","★"]]}
Pemilik Rumah Melihat Rumahnya Digenangi Air
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Instalasi pipa air bersih PT. Nirwana Jaya Sejati putus, akibatnya satu rumah warga di Desa Sri Tanjung, kecamatan Siantan, Anambas digenangi air, karena semburan air dari pipa yang putus tersebut membanjiri rumahnya. Selasa (19/6/2018).

 Adi Nuh pemilik rumah mengetahui hal itu setelah pulang dari pulau. Ia yang mengaku kaget melihat rumahnya banjir karena semburan air pipa yang putus tepat berada di belakang rumahnya. Langsung menghubungi pihak pengelola Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM).
Instalasi Pipa Air 


Wan Umar salah satu pekerja lapangan SPAM yang tiba di lokasi langsung mematikan kran air, setelah diminta mematikan semburan air yang terus menyembur dari pipa.

Sebelumnya Wan Umar terlihat kebingungan saat ditanya oleh Adi Nuh pemilik rumah, bagaimana cara menghentikan semburan air itu.
Semburan Air dari Pipa


Usai mematikan kran air, Wanita Umar mengaku pihaknya tidak memiliki anggaran untuk pemeliharaan pipa air tersebut. Ia juga mengaku dalam bekerja juga memakai peralatan seadanya. 

" Kami tidak ada anggaran untuk memelihara pipa SPAM ini, kami hanya memakai peralatan seadanya dan matrial seadanya juga." Ujarnya kepada media ini.

Sementara Adi Nuh mengaku,  kebocoran pipa air SPAM di sekitaran rumahnya itu telah 3 kali. Ia khawatir semburan air yang terus-menerus menerus dapat melongsorkan batu -batu bukit yang ada dekat rumahnya.
Pemilik Rumah di Lokasi Pipa


Padahal dikatakannya, saat pemasangan awal dahulu, ia pernah meminta pihak pengelola proyek untuk tidak memasang pipa sembarangan dan dengan alat seadanya, karena hal itu tidak dlsesuai dengan standar operasional prosedur (SOP) dan tidak profesional. Sehingga akan berakibat tidak maksimalnya instalasi pipa.

Adi Nuh berharap kejadian tersebut tidak terulang lagi, karena putusnya pipa yang mengakibatkan bocornya air sangat membahayakan rumah dan keluarganya, dan sangat merugikan pihaknya.

Terkait masalah itu, media ini mencoba menghubungi Zul, Kepala Unit Pelayanan Teknis ( UPT) SPAM Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas, mitra dari PT. Nirwana Jaya Sejati, namun nomor selulernya tidak aktif.

Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) Kabupaten Kepulauan Anambas Yang dimenangkan Oleh PT. Nirwana Jaya Sejati dengan nilai penawaran Rp.28.181.820.000 (28 miliar lebih) Tahun APBD 2014/2015. (sumber : sijoritoday.com)

Lionardo
 
Top