{[["☆","★"]]}
Zulkarnaen Kepala UPT SPAM Anambas
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Zulkarnaen Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) SPAM Kabupaten Kepulauan Anambas, menyampaikan permohonan maafnya atas bocornya pipa di salah satu rumah warga di Desa Sri Tanjung. Kamis (21/6/2018).

Melalui media ini, ia mengatakan terkait bocornya pipa di dekat rumah warga pada kemarin, (20/6/2018), ia menyampaikan bahwa pihaknya  langsung melakukan perbaikan pipa  bocor itu.

" Kami mohon maaf atas bocornya pipa yang mengakibatkan ketidaknyamanan kepada warga tersebut, " ujarnya.

Menurut Zulkarnaen, putusnya pipa secara  berulang-ulang karena instalasi pipa berada di atas Batu.

" Instalasi pipa 2 rumah warga di Sri Tanjung itu pipanya di atas tanah dan berbatuan. Ini akan menjadi masalah kalau ada pipa yang trouble. Sama seperti yang ada di jalan Takari dan Tanjung Melayu yang instalasi tersebut juga bocor, " terangnya.

Mengenai hal itu, ia menyebutkan pihaknya akan menggunakan perbaikan pipa yang bocor melalui anggaran pemeliharaan UPT.

" Yang bocor-bocor itu, kita akan perbaiki dengan anggaran pemeliharaan UPT," jelasnya.

Diakuinya, bahwa anggaran untuk mengganti pipa memang ada, yakni Rp. 120.000.000, akan tetapi ia katakan, dana itu sudah mereka belanjakan untuk pembelian pipa ukuran 8 inci sebanyak 33 batang beserta asesorisnya dan sudah habis dipasang untuk di daerah Rintis. 

" Dana rutinitas kami dalam setahun hanya Rp 900 juta lebih, itu ada beberapa item seperti : Belanje pegawai, Belanje honor petugas, Insentif uang makan, Belanje pipa Rp. 120.000.000, dana operasional Rp. 20.000.000."  Tutupnya

Lionardo
 
Top