{[["☆","★"]]}
Pemberian Bantuan oleh Dinsos, Kesbangpol dan Anggota Dewan kepada Warga Korban Bencana
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Menyikapi bencana angin puting beliung yang menghantam rumah warga di Desa Ladan Kecamatan Palmatak, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten kepulauan Anambas, didampingi Dinas Kesatuan Bangsa dan politik (Kesbangpol) langsung menyalurkan bantuan kepada warga yang terkena musibah. Senin (18/6/20189.

Bantuan makanan dan perlengkapan lainnya tersebut, diberikan oleh Kepala Dinas Sosial Odi Karyadi, Kabid Kesbangpol Awaluddin dan Sekretaris Kesbangpol Saharuddin serta Iman Anggota DPRD Anambas, secara simbolis kepada Syahroni, pemilik rumah yang rumahnya paling parah.  

Salah Satu Rumah Warga Nyaris Tenggelam


"Bantuan yang diberikan Dinsos itu tidak seberapa hanya berupa makanan dan kebutuhan dasar yang urgen saja, seperti indomie, minyak, beras, Pempers dan lain-lain.Bantuan dari Dinsos Ini kita harap  akan sangat membantu warga yang mengalami bencana saat ini, " ujar  Awaluddin Kepala Bidang (Kabid) Kesbangpol mewakili Kandinsos Odi Karyadi.

Tambah Awaluddin data sementara kerusakan ada 4 rumah, namun pihaknya masih menunggu inventarisir dari pihak kecamatan yang sedang mengadakan rapat malam di kantor kecamatan.

" Bantuan hari ini simbolis saja, nanti jumlah penerima bantuan akan berbeda-beda sesuai dengan kadar kerusakannya. Data kita saat ini belum valid. Saat ini yang kita lihat, yang terparah kerusakannya milik pak Syahroni." Jelas Awaluddin.

Terkait musibah itu, Awaluddin  berharap masyarakat selalu waspada terhadap kemungkinan- kemungkinan lain, mengingat cuaca ekstrim yang sedang melanda Desa Ladan.

Lionardo
 
Top