{[["☆","★"]]}
Kamaruzaman saat HUT Lansia
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Anambas menggelar Peringatan Hari Lanjut Usia di Halaman Kantor Bupati di Tarempa. Kamis (28/6/2018).

Pada kegiatan ini, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Anambas menyalurkan santunan sebesar Rp 200.000/ orang kepada 77 warga Anambas yang lanjut usia dan kurang mampu.

Bupati Abdul Haris Beri Sambutan
Wabup Wan Zuhendra dan Istri bersama
Penerima Santunan


Komisioner Baznas Anambas divisi penyaluran,   Kammaruzaman mengatakan penyerahan santunan tersebut direncanakan untuk 200 orang, namun karena pada kegiatan itu Dinas Sosial Anambas hanya memberikan kuota untuk 77 orang, maka penyalurannya hanya untuk 77 warga yang hadir tersebut.

" Sisanya 123 akan kita berikan pada kegiatan dan program kami selanjutnya ," ujarnya.
Bupati dan Penerima Santunan

Acara HUT Lansia


Terkait dana di Baznas Kamaruzaman menerangkan, tahun 2017 lalu dana terkumpul sebanyak Rp 361 juta dan pada 2018, hingga bulan Juni ini, dana terkumpul sudah sebanyak Rp 600 juta.

" Yang di 2017 sudah clear, kita sudah salurkan semua, dan pada Juni 2018 ini dana yang sudah ada sebesar Rp 600 juta,  perkirakan kami dana akan mengalami peningkatan hingga bulan Desember nanti, " terangnya.

Peringatan Hari Lanjut Usia ke 23 tahun ini disandingkan dengan kegiatan Pendamping Jaminan Sosial Lanjut Usia dan Penyandang Cacat tahun 2018, dan dirangkai dengan kegiatan HUT Anambas ke 10 tahun.

Acara yang tampak meriah ini, turut dihadiri oleh Bupati Anambas Abdul Haris dan Wakil Bupati Wan Zuhendra.

Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN) menjadi agenda nasional yang diperingati setiap tahun pada tanggal 9 Mei.

Lionardo
 
Top