{[["☆","★"]]}
Bupati saat Tepung Tawar
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Bupati Anambas Abdul Haris, S.H., bersama masyarakat Anambas menggelar Tepung Tawar kantor bupati yang baru di daerah Pasir Peti. Senin (25/6/2018).

Dalam kata sambutannya Bupati menyampaikan, bahwa kantor pemerintahan itu menggunakan anggaran sebesar Rp 44 miliar dan anggaran tersebut dikatakannya berasal dari uang masyarakat.

Bupati Lakukan Tepung Tawar
Prosesi Tepung Tawar

Untuk ia meminta aparatur Pemerintah Kabupaten Anambas (KKA) untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

" Pembangunan Gedung ini memakai biaya yang besar, yakni Rp 44 miliar, ini semua memakai uang masyarakat. Sebagai pelayan masyarakat, kita juga harus melayani dan meningkatkan pelayanan dengan baik kepada masyarakat. " Ujar Bupati.

Bupati dan Masyarakat
Selain hal itu, bupati juga meminta semua aparatur dan masyarakat bersama- sama untuk menjaga bangunan tersebut. 

Bupati dan Masyarakat 


Terkait tepung tawar itu, bupati menyampaikan bahwa kegiatan tersebut adalah syukuran atas selesai bangunan gedung. Sedangkan kapan akan ditempati, ia belum bisa memastikannya kapan.

 " Ini hanya acara Tepung Tawar saja, untuk ungkapan rasa syukur kita kepada bangunan gedung. Untuk peresmian penempatan kita masih belum. Rencananya kita mengundang akan Kemendagri untuk meresmikan kantor ini. Kita juga belum bisa pastikan kapan ditempati, tetapi dalam waktu dekat lah,"jelasnya.

Dalam adat Melayu, Tepung Tawar dilakukan sebagai perlambangan mencurahkan rasa kegembiraan dan sebagai rasa syukur atas keberhasilan, hajat, acara atau niat yang akan atau yang telah dapat dilaksanakan.

Lionardo
 
Top