{[["☆","★"]]}
Alias Wello, SIP, Bupati Lingga 
LINGGA I KEJORANEWS.COM : Hari perdana ngantor di pemerintahan kabupaten Lingga masih ada pengawai yang tidak masuk tanpa keterangan.hal ini terlihat pada absen perkantor dinas dan badan saat apel pagi yang dilaksanakan halaman kantor kabupaten Lingga. Kamis (21/6/2018).

Terkait hal itu, Bupati Lingga H. Alias Wello Sip yang memimpin apel pagi mengatakan,  pengawai yang tidak hadir jelas akan mendapat sanksi tegas,  selain itu juga akan di laporkan lansung ke kementerian PANRB.

" Ini apel perdana masuk kantor setelah libur panjang hari raya Idil Fitri 1439 H.dan bagi pengawai yang masih tidak masuk tampa keterangan maka akan di kenakan sanksi tegas, " ujar Alias Wello.
Usai Apel Bupati Salam- Salaman dgn Pegawai

Menurutnya, pegawai yang tidak hadir dikarenakan izin sakit maupun izin cuti  itu masih dimaklumi, namun bagi yang tidak hadir tanpa keterangan maka sanksi tegas yang akan di berikan,  tanpa memandang siapapun.

" Libur panjang ini sudah diberikan dan dinikmati, itu adalah hak dari pengawai, namun jangan pula lupa akan kewajibannya sebagai pelayan publik, " jelas Bupati Lingga yang akan maju di Pemilihan Legislatif Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada tahun 2019 nanti.

Lanjut Bupati yang biasa disapa Awe ini,  apel pagi tifak hanya dilakukan di halaman kantor Bupati Lingga, namun apel juga dilaksanakan di halaman gedung nasional Dabo Singkep yang di pimpin Yusrizal,SH., Asisten II Bid Ekbang. Selain apel tersebut absensi juga dijalankan perkantor, badan dan dinas bahkan hingga ke tingkat desa.

Hasil dari rekap absensi itu dikatakannya, akan dilaporkan lansung ke kementerian PANRB. bagi yang tidak hadir tanpa keterangan, maka wajib mendapat sanksi berupa, tidak dibayarkan tunjangan daerahnya dan tunjangan jabatannya selama 1 bulan.

Sementara Sekretaria Daerah ( Sekda ) Lingga Juramadi Esram mengatakan, dari absensi dan apel pada semua dinas badan hingga ke tingkat kelurahan dan desa, ada 6% yang tidak hadir dari jumlah pengawai 2245 orang sekabupaten Lingga.

Mardian
 
Top