{[["☆","★"]]}
Pulau Senua/ Senoa
NATUNA I KEJORANEWS.COM: Dinas Pariwisata Kabupaten Natuna kembali akan melaksanakan festival pariwisata pada hari Minggu (24/6/2018) lusa. Festival Pulau Senua akan diselenggarakan di Pulau Senua, yang merupakan salah satu pulau terluar di Indonesia yang berada di Kabupaten Natuna.

Event Festival Pulau Senua (Senoa) ini merupakan event tahunan yang kedua kalinya ini, dilaksanakan bekerjasama dengan Karang Taruna Desa Sepempang .


Pada penyelenggaraan festival Pulau Senua,  Disparbud akan menggelar berbagai perlombaan menarik. di antaranya, lomba pacu kolek, lomba renang, lomba bercerita, Volley pantai, panjat pinang, lari karung dan kuliner. Selain itu juga ada aksi bersih-bersih, doorprize dan acara hiburan yang kesemua terbuka dan dapat diikuti oleh masyarakat.

Guna  menjangkau pulau Senua, panitia telah bekerjasama dengan nelayan tempatan, untuk menyediakan pompong sebagai alat transportasi antar jemput penumpang dengan penetapan tarif yang telah disepakati. Transportasiakan standby di pelabuhan Teluk Baruk, Desa Sepempang, Bunguran Timur. 

Mengenai harga masih dalam negosiasi, antara Rp 15 ribu – Rp 25 ribu, sudah include tiket masuk pulau Senua. Namun sayang, hingga saat ini, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan itu,  masih minim peserta. Dikhawatirkan, acara tidak akan sukses layaknya festival wisata bahari Sail to Natuna.

Adapun kegiatan yang akan dilaksanakan pada Festival Pulau Senua antara lain, Volly pantai, Kolek, Renang, lomba kulinner tradisional, lomba Bercerita, Panjat pinang, Lari karung (di senua), serta aksi bersih pantai.

Kadisparbud Natuna Erson Gempa Apriadi mengatakan, pihaknya masih  membuka pendaftaran, hingga tanggal 23 Juni 2018.

“Mohon bantuan kita semua untuk menyebarluakan informasi ini, agar pendaftaran peserta bisa maksimal di gedung ITC sebelum tgl 24. Kita juga berharap semoga di Senua nanti kita bisa fokus langsung ke lomba”, ujarnya, Kamis (21/6/2018) di Ranai.

Selain itu Kepala Dinas Pariwisata Natuna ini juga menghimbau masyarakat Natuna untuk bersama – sama meramaikan event Festival Pulau Senua yang akan dilaksanakan sehari penuh itu, mulai pukul 07.00 Wib (pagi) hingga pukul 16.00 Wib (4 petang).

“Mari sama – sama kita ramaikan event pariwisata ini. Sama – sama kita sukseskan. Wonderful Natuna,” tutup Erson.

Adw
 
Top