{[["☆","★"]]}
Honda CB Barang Bukti
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Inisial WL oknum anggota Kepolisian Sektor (Polsek) Siantan ini diduga melakukan perampasan sebuah sepeda motor merek Honda CB 150 R milik korban Said Halis Marhadi (37 tahun) warga jalan Hang Tuah sekira jam. 9.30 pada  Jum'at (1/6/2018).

Atas tindakan oknum WL itu, korban Said Halis,  warga Tanjung Lambai Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas ini, merasa tidak terima dengan tindakan oknum Polisi yang dinilainya tidak prosedural dan semena-mena tersebut.

Kemudian ia melaporkan masalah itu ke Kepolisian Resor Anambas.

"  Saya tidak terima atas perlakuan oknum ini kepada saya. Dia dengan nada keras meminta kunci motor saya kemudian membawa motor saya  dengan mendorong paksa ," ujar Said kepada media ini.

Sebelumnya WL sudah melakukan pertemuan dengan korban Said (pelapor ) dan sejumlah awa kedia untuk mencari penyelesaian.  Dalam pertemuan itu, WL mengaku dirinya miskomunikasi atas laporan pekerja yang tidak dibayar  upah kerjanya oleh PM bapak tiri Said.

" Saya tidak ada niat menyerang secara pribadi karena dalam bertugas," tambah WL.

Melanjuti Laporannya, pada hari sabtu tanggal 2/6/2018  Said kembali ke kantor Polres di Siantan. Namun atas perkara itu korban diarahkan kembali untuk membuat laporan di kantor Polsek Siantan Tarempa. 

Terkait masalah itu, sejumlah media oleh Kasat Reskrim Polres Anambas Iptu Lukman Husin, diarahkan untuk langsung mengkonfirmasi kepada Kapolsek Siantan.

Kapolsek Siantan AKP Jefri Syam, menjelaskan kepada sejumlah media, bahwa masalah itu hanya miskomunikasi saja. 

" Tidak semua anggota itu mengerti permasalahan, saya sendiri tidak mengerti permasalahannya, namun dalam penindakan harus sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP),  tidak boleh gegabah dalam tindakan. Sebagai pimpinan saya meminta maaf atas kejadian ini." Ujar Kapolsek.

Kapolsek berharap kedua belah pihak dapat berdamai. Meski demikian Kapolsek mengaku akan memberikan teguran kedisiplinan terhadap anggotanya tersebut.

Kronologis Kejadian ini adalah terkait masalah belum dibayarnya upah seorang pekerja oleh PM orang tua tiri  korban Said. Kemudian si pekerja tersebut  mengadukannya kepada oknum WL di Polsek Siantan. Oknum WL yang menyangka motor Honda CB 150 R milik PM, saat digunakan Said langsung  disita untuk jaminan hutang upah si pekerja.

Lionardo
 
Top