{[["☆","★"]]}
Tiang Penyangga Jalan SP Sudah Keropos
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Kondisi jalan Selayang Pandang (SP) yang mulai rapuh kini mulai dikhawatirkan masyarakat desa Tarempa dan Tanjung Momong, karena jalan ini merupakan jalan satu-satunya  yang menghubungkan dua wilayah itu. 

Deni salah seorang warga Tarempa  mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) harus segera mengambil langkah untuk membangun atau memperbaiki jalan yang sudah terlihat rusak itu.
Garis Tengah Pembatas Jalan sudah Tidak Ada


" Jalan SP itu sudah rusak, dan banyak keretakan. Kalau kita jalan di atasnya jalan bergoyang," jelas Deni.

Di samping itu, ujar Deni, pembatas jalan sudah rusak sehingga rawan untuk untuk dilalui kendaraan roda empat. 
Jalan Diberi Rambu Pembatas


" Seharusnya ada petugas yang berjaga-jaga, agar jalan ini tidak dilalui kendaraan roda empat, " harapnya, Kamis (31/05/2018).
Jalan Terlihat Berlubang


Di sisi lain, Kasi Pembangunan Dinas PUPR Pemkab KKA, Isahendra hanya  mengingatkan kepada warga masyarakat untuk berhati-hati saat melintas di jalan Selayang Pandang.

Dari pantauan media ini di lapangan, jalan satu-satu akses penghubung desa Tarempa-Tanjung Momong sekitarnya ini, memang butuh perhatian serius dari Pemda, karena kondisi jalan terlihat sangat memprihatinkan. 

Terlihat di gambar beberapa garis merah bertuliskan “ rusak ” dan sejumlah tiang penyanggah jalan  yang keropos "dimakan" air laut. Sedangkan di permukaan jalan terdapat keretakan yang cukup parah sehingga dapat mengancam keselamatan warga yang menggunakan kendaraan saat melintas di jalan ini.

Lionardo
 
Top