{[["☆","★"]]}
Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb. Prasetya Halim bagikan Takjil
NATUNA I KEJORANEWS.COM : Koordinasi yang baik antara satuan TNI dan Polri di Natuna, salah satu daerah perbatasan di Indonesia, bukanlah sekedar isapan jempol atau sekedar formalitas. 

Hal ini terlihat bagaimana antara TNI dan Polri di Natuna dalam berbagai kegiatan terutama pengamanan wilayah perbatasan ini saling berkoordinasi dan bersinergi. 

Salah satu wujud sinergisitas antara TNI Polri di Natuna adalah dalam operasi pengamanan arus mudik 2018. Selain itu sinergisitas ini juga diwujudkan dalam kegiatan membagikan 250 takjil kepada masyarakat Natuna. 
Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto bagikan Takjil


Kegiatan yang dipusatkan di pantai Kencana Ranai, tepatnya di depan Pos 901 Satlantas Polres Natuna, Senin (11/6/2018) gabungan keluarga besar TNI, Polri serta Dharma Pertiwi Natuna turun ke jalan membagikan takjil kepada pengendara dan pengguna jalan.

Selain Kapolres Natuna, AKBP. Nugroho Dwi Karyanto, hadir  juga Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan, Danlanud Raden Sadjad Kolonel Pnb. Prasetya Halim.

Kapolres Natuna AKBP. Nugraha Dwi Karyanto, pada kesempatan itu dengan tegas mengatakan, pihaknya tidak mementingkan jumlah anggota TNI Polri yang terlibat dalam pembagian takjil. Akan tetapi lebih difokuskan dalam kebersamaan, melaksanakan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.
Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Harry Setyawan bagikan Takjil


“ Intinya sehubungan dengan pelaksanaan  operasi ketupat ini kita ingin berbuat yang bermanfaat bagi masyarakat, dan saling bersinergi, “ tegas Kapolres disela – sela membagikan takjil.

Senada dengan Kapolres, Komandan Lanal Ranai  Kolonel Laut (P) Harry Setyawan pada kesempatan itu menyampaikan, bahwa pembagian takjil kepada masyarakat ini selain sebagai wujud sinergisitas TNI Polri, juga bentuk pengamanan operasi Ketupat yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

“ Kita jangan sampai lengah dan terlena dengan kamtibmas Natuna yang kondusif. Karena ancaman dan gangguan bisa saja terjadi tanpa kita duga,” jelas Danlanal.

Danlanal menambahkan, setiap satuan telah memiliki porsi dan tupoksi masing – masing dalam pengamanan arus mudik, operasi ketupat. Sesuai dengan binang kerja namun tetap berkoordinasi dan bersinergi.

“ Ya seperti Polres kan wilayah pengamanannya sudah jelas. Wilayah hukumnya. AL juga sudah jelas fokus kepada pengamanan Laut, AU kepada bandara dan wilayah Udara, demikian juga TNI AD, memiliki kewenangan pengamanan daratan,” tambah Danlanal.

Menimpali  Danlanal Ranai, Komandan Raden Sadjad   Kolonel Pnb. Prasetya Halim mengatakan pengamanan wilayah perbatasan merupakan tanggung jawab bersama, dan TNI Polri saling bersinergi guna melaksanakan pengamanan tersebut.

“ Pokoknya sinergisitas dalam pengamanan wilayah perbatasan harus tetap menjadi prioritas. Kondisi kondusif saat ini harus dipertahankan. Dan jangan terlena dengan situasi saat ini,” kata Danlanud.

Pembagian takjil tersebut juga dihadiri dan dilaksanakan oleh persatuan istri TNI Dharma Pertiwi serta persatuan Istri Polri Bhayangkari. 

Hadir pada kesempatan itu komandan POM setiap satuan, sejumlah perwira menengah TNI dan Polres Natuna . Pembagian takjil diakhiri dengan buka puasa bersama di Pos 901.

Adw
 
Top