{[["☆","★"]]}
Fadil hasan
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Fadil Hasan seorang praktisi hukum di Anambas, akhir meminta maaf kepada sejumlah wartawan setempat. Rabu (9/5/2018).

Permintaan maaf dan klarifikasi atas statemennya yang menyatakan "wartawan Anambas hanya sedikit yang profesional " disampaikan pengacara tersebut, melalui pesan singkat Whatsap (WA).

"  Saya mohon maaf kalau pernyataan saya tersebut menyinggung kawan- kawan media lainnya, saya tidak bermaksud demikian" kata, Fadil.

Menurutnya kata-kata pada Group Whatsaap Anambas Bermadah pada Selasa (8/5/18)
lalu, tidak bermaksud menyinggung sejumlah wartawan, namun agar para wartawan di Anambas dapat meningkatkan professionalitas wartawan dengan fokus pada profesinya. Karena ia menilai sejumlah wartawan yang merangkap sebagai anggota LSM dan partai ditakutkan tidak independen dalam menyampaikan berita.

" Saya menyebutkan nama- nama  wartawan yang profesional itu, hanya sebagai contoh saja, bukan berarti yang  lain tidak professional." Jelasnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Fitra Eks Ketua Ikatan Jurnalis Anambas ,( IKA) yang sebelumnya menuding Fadil Hasan telah mendiskreditkan wartawan Anambas atas pernyataannya di grup WA.

" Iya benar, beliau telah meminta maaf dan memberikan penjelasan," terang Fitra.

Pernyataan Fadil tersebut dianggap sebagian Jurnalis melukai Insan Pers. Pasalnya, pernyataan yang bersifat tendensius itu di sampaikan dalam Acount Group publik  Whatsaap Anambas Bermadah Selasa, tanggal Mei 2018.

Sebelumnya, sejumlah awak media dan  Ikatan Jurnalis Anambas (IJA) Anambas memberikan pernyataan sikap atas pernyataan Fadil  yang sangat merugikan bagi profesi Jurnalis itu, pasalnya Fadil menyampaikannya pada Acount Group Whatsaap " Anambas Bermadah yang mana pernyataannya tersebut menjadi komsumsi masyarakat banyak.

Untuk itu di dalam pernyataan sikap insan pers Anambas, meminta kepada Fadil untuk mencabut kembali pernyataanya dan menyampaikan permintaan maaf kepada media di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Lionardo
 
Top