{[["☆","★"]]}
Bupati Lingga Alias Wello dan Tim U 15 Lingga
BATAM I KEJORANEWS.COM : Tim Sepak Bola U-15 Kabupaten Lingga dua kali pertemuan harus mengakui keunggulan tim U 15 Batam. Yang mana pada babak penyisihan lalu Gim U 15 ditaklukkan Batam dengan skor 4-0 namun tim Lingga bisa bangkit dan bisa bertemu kembali dengan tim U 15 Batam di final. 

Di pertemuan final, tim Lingga dipaksa harus mengakui ke unggulan tim U 15 Batam dengan skor akhir 1-0, meskipun pada babak sebelum turun minum dapat bertahan draw 0-0. Kekalahan tipis 1-0 ini sudah membuktikan kebangkitan tim Lingga dan apa yang diraih akan menjadi cambuk motivasi peningkatan prestasi ke depannya.

Tim U15 Lingga dan Official Lingga


" Kita harus mengakui kemenangan tuan rumah, Kota Batam pada partai final perebutan gelar juara piala Gubernur Kepri ke-II tahun 2018 ini, Skor tipis 1-0 memaksa kesebelasan Kabupaten Lingga harus bertengger di posisi runner-up saja, " ujar  Safar Kepala Bidang Olahraga pada Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Lingga.

Tambahnya, walau begitu, segenap pendukung dan official team Lingga, pelatih bahkan Bupati Lingga, Alias Wello yang berkesempatan hadir turut mengapresiasi dan memberikan aplus atas jerih payah para atlet muda Kabupaten Lingga yang mampu meningkatkan prestasi bermain.

" Mental bertanding atlet-atlet Lingga patut kita banggakan, sebab di penyisihan pertandingan kita kalah telak 4-0 oleh tim juara ini. Namun di final kita membuktikan kemampuan kita. Meskipun kalah namun minimal skornya tidak jauh berbeda, " tambah Safar.

Pertandingan pada babak awal cukup memuaskan, dimana Kabupaten Lingga mampu bermain baik dan menahan kebobolan, namun setelah turun minum kita kemasukkan 1 gol hingga pluit panjang ditiupkan wasit.

"Meskipun kita kalah tipis, namun tetap jaya dan menjadi kebanggaan dengan kehadiran Bupati yang langsung menyemangati anak-anak kita. Dan beliau sangatlah peduli terhadap olahraga, bahkan bupati terlihat dari awal sampai akhir tak beranjak malahan memberi suport ke anak-anak untuk semangat terus berjuang. Saya lihat dengat hadirnya bupagi ini, menunjukkan jika Pemkab Lingga sangat peduli dengan peningkatan prestasi olahragawan Lingga , " tutur Safar yang selalu hadir pada setiap pertandingan tim U-15 Kabupaten Lingga.

Menurut Safar meskipun Lingga masih kalah tahun ini, tetapi mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya. Dia berharap pada tahun depan peningkatan terus ada, dan ditargetkan juara I piala Gubernur Kepri, karena Kabupaten Lingga akan menjadi tuan rumah penyelenggaraan even ini. 

"Sekarang juara II, Insyaallah berikutnya juara I, itu harapan kita, karena sudah di tetapkan kita yang menjadi tuan rumah," lanjut Safar.

Dia juga menyampaikan sebelum pertandingan, Bupati Lingga terlihat memasuki ruang tunggu, sambil menyemangati anak-anak Lingga. Hal itu diakuinya  sangat luar biasa, karena Bupati Lingga menyempatkan diri datang menyaksikan pertandingan. 

Terakhir Safar menyampaikan terima kasih kepada pelatih  Bupati Lingga dan DPRD Lingga khususnya di Komisi II yang telah mensuport kegiatan itu.

"Alhamdulillah, juara II kita berhak mendapatkan 20 juta rupiah namun bukan dananya yang kita banggakan tp prestasi para atlit ini," tutup Safar.

Mardian
 
Top