{[["☆","★"]]}
Kasat Binmas dan Ketua OKP
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM I Kepala Satuan Pembinaan Masyarakat (Kasat Binmas) Kepolisian Resor (Polres) Anambas tatap muka dgn organisasi kepemudaan  buka puasa bersama dengan Organisasi kepemudaan KNPI dan Pemuda Pancasila Kabupaten Kepulauan Anambas, Kamis (24/5/2018). 

Dalam kegiatan di Balai Seni Melayu jalan Tanjung Desa Tarempa Barat ini, Kasat Binmas Polres Anambas IPTU Robinsar Tampubolon menjelaskan Fungsi dan Tugas Unit Pembinaan Pemolisian Masyarakat (Binpolmas).
Tatap Muka Bimas dgn OKP


" Binpolmas merupakan unit kerja Satuan Binmas yang berada yang dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari membantu Kasat Binmas dalam Menyelenggarakan Pembinaan Masyarakat yang Meliputi Pembinaan Tekhnis Polmas d Ban Kerjasama dengan Instansi Pemerintah/ Lembaga/ Organisasi Masyarakat dan bertanggung jawab kepada Kasat Binmas," ujarnya.

" Dalam Pelaksanaan Tugasnya, Unit BinPolmas melaksanakan kegiatan berupa : Pembinaan dan Pengembangkan Kemapuan Peran Serta Masyarakat Melalui Polisi Masyarakat (Polmas), Pembinaan Peningkatan Kemampuan Personil Pelaksana Polmas, Pemberdayaan Potensi Masyarakat dan Membangun Kemitraan Melalui Program Forum Komunikasi Polri dan Masyarakat ( FKPM), Melaksanakan Analisa Dan Evaluasi Pelaksanaan Tugas / Kegiatan Bhabinkamtibas Dan Brigadir Polmas, dan Peningkatan Pelatihan Kemampuan Kaposkamling," jelasnya.

Kasat juga mengatakan, berdasarkan Skep Kapolri No. Pol. : Skep/737/X/2005 tanggal 13 Oktober 2005 tentang Kebijakan dan Strategi Penerapan Model Perpolisian Masyarakat dalam Penyelenggaraan Tugas Polri dinyatakan bahwa, dalam melakukan percepatan terwujudnya Polmas mengamanatkan adanya pembentukan Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM).

" Sedangkan peran FKPM sebagai : (1) sarana/media partisipasi dan kemitraan masyarakat; (2) wadah pemecahan masalah oleh polisi bersama warga; (3) wadah komunikasi dan kosultasi polisi terhadap warga," tambahnya.

Sebagai wadah pemecahan masalah oleh polisi bersama warga, FKPM dapat menjadi sarana dalam mendiskusikan, memusyawarahkan, dan membahas semua persoalan yang ada di tengah masyarakat," tambah Kasat Binmas.

Acara ini turut dihadiri oleh Kesbangpol KKA Khairul Syahadat, Ketua KNPI KKA Hafiz Rhiandy, MPO - PP Heri Fahrizal dan 
Ketua MPC - PP KKA, Arpandi.

Lionardo
 
Top