{[["☆","★"]]}
Kejari Natuna Saksikan Tadarus Alquran
NATUNA | KEJORANEWS.COM : Tadarus Alqu’ran dalam rangka memperingati 4 kegiatan di Kejari Natuna, yakni, Hari Adhiyaksa tahun 2018, Jaksa Masuk Pesantren, Jaksa mengaji dan Menyambut Puasa Ramadhan 1439 Hijriah yang dilaksanakan oleh Kejaksaan Negeri Natuna, dimulai secara resmi pada Rabu, 15 Mei 2018 di musholla Kejari Natuna.

Pengajian yang diikuti oleh 332 orang peserta dari segala usia dan dari berbagai macam unsur masyaraklat itu dijadwalkan akan berlangsung hingga tanggal 7 Juni mendatang atau 22 ramadhan .

Pembukaan tadarusan ditandai pembacaan Alqura’an jus pertama oleh Kepala kantor Dinas kependudukan dan catatan Sipil Kabupaten Natuna  haji Ilham khauli yang juga merupakan salah seorang peserta tadarus.

Kepala Kejaksaan Negeri Natuna H. Juli Isnur kepada wartawan di sela pembukaan menyebutkan melihat antusiasme masyarakat yang datang untuk ikut bertadarus bersama, maka  pendaftaran peserta telah ditutup sejak 13 Mei 2018 kemarin.

Diharapkan melalui kegiatan tadarus Alquran ini akan dapat mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada lembaga kejaksaan.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat untuk ikut dalam tadarus Alqu’ran ini cukup tinggi,  dan jadwalnya juga sudah kita atur, akan dilaksanakan di 3 lokasi dalam komplek Kejari Natuna, selama bulan ramadhan,” Kata Juli Isnur , Selasa (15/5/2018).

Para peserta tadarus dalam mengaji akan dibimbing oleh para guru mengaji di sekitar wilayah Ranai. Dalam hal ini Kejari menyiapkan 14 orang penyimak yang tugasnya adalah untuk mendengarkan bila terjadi kesalahan peserta saat membaca Alqur’an.

“Tujuan dari penyimak jangan sampai terjadi kesalahan dalam membaca Alquran, jadi bila peserta salah atau keliru dalam membaca ayat maupun huruf, akan diperbaiki oleh penyimak, para penyimak akan bertugas secara bergiliran,” tambahnya.

Para peserta tidak dituntut untuk pandai mengaji secara mahir, namun setidaknya mampu mengaji sesuai tajwid yang telah ditentukan dalam Alqur’an.

Dalam kegiatan Tadarus di Kejari Natuna itu, kejaksaan Negeri Natuna menyediakan bingkisan hadiah Idul Fitri bagi peserta yang telah selesai mengaji, ada dua pilihan bagi peserta yakni bingkisan mukena atau baju gamis pria.

Adw
 
Top