{[["☆","★"]]}
Pelayanan kepada Anak2 Disabilitas
ANAMBAS I KEJORANEWS.COM : Dinas Sosial Provinsi Kepri dan Dinas Sosial Kabupaten Kepelauan Anambas bersama Forum Keluarga Komunikasi Anak dengan Kecacatan (FKKADK) Provinsi Kepri dan Anambas memberikan Pelayanan Sosial Keliling kepada anak-anak diasbilitas ( anak dengan kecacatan) di Desa Payamaram Anambas. Kamis (3/5/2018).

Hendrik Wennas Ketua FKKADK
Anambas di Sela Acara
Pelayanan sosial yang dilakukan dengan anggaran provinsi Kepri ini adalah melakukan pengecekan kesehatan dan memberikan alat-alat bantuan bagi anak-anak yang membutuhkan.

Musidi Ali ( Berdiri)
Kegiatan ini, mendapat apresiasi dari warga Payamaram, Musidi Ali (45 tahun). Menurut Musidi ia selaku warga desa sangat mengapresiasi dan berterima kasih dengan kegiatan tersebut, karena dengan kegiatan itu anak-anak disabilitas di Desa Payamaram terbantu. Ia berharap kegiatan itu juga dilakukan di desa-desa lainnya di Anambas

" Pelayanan Sosial ini juga harus dilakukan di desa-desa Kecamatan Siantan Tengah dan Kecamatan Palmatak, agar anak-anak di sana dapat terbantu," harapnya.

Hendrik Wennas Ketua FKKADK Anambas mengatakan, kegiatan yang dilakukan itu diikuti oleh 100 anak disabilitas dari 3 desa yakni Desa Tarempa, Palmatak dan Nyamuk (Bajau). Sedangkan dari desa lain yang juga diundang tidak dapat hadir.

" Desa-desa pesisir, seperti Desa Jemaja Timur, Jemaja, Desa Telaga, Desa Lingai, Desa Mengkait dan Kiabu, tidak dapat hadir, mungkin karena letaknya yang jauh.   " ujar Hendrik.

Hendrik berharap kedepannya pelayanan keliling juga dapat dilakukan oleh mereka di desa-desa pesisir tersebut.

Lionardo
 
Top